Bersaing Ketat Peluang Timnas Indonesia U-23 dan Runner-up Terbaik

Bersaing Ketat Peluang Timnas Indonesia U-23 dan Runner-up Terbaik

Timnas Garuda-Foto-Net.

Bersaing Ketat Peluang Timnas Indonesia U-23 dan Runner-up Terbaik

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Timnas Indonesia U-23 saat ini menduduki posisi puncak klasemen. Dalam pertandingan Piala AFF U-23 2023, mereka mengungguli Filipina U-23 dan Kamboja U-23 di posisi dua dan tiga. Meskipun demikian, klasemen runner-up terbaik masih terbuka.

Kamboja U-23, yang berada di posisi runner-up Grup A, tidak bisa lagi menjadi runner-up terbaik karena hanya mengumpulkan satu poin. Hal ini disebabkan hasil pertandingan melawan Brunei tidak dihitung dalam penentuan klasemen.

Saat ini, peluang runner-up terbaik masih ada pada Timnas Filipina U-23 dan Timor Leste U-23. Filipina U-23 bisa merebut posisi tersebut jika mereka menang melawan Vietnam U-23 dalam pertandingan terakhir Grup C. Sementara itu, Timor Leste U-23 bisa menggeser posisi Indonesia U-23 jika mereka mengalahkan Malaysia U-23 dengan selisih skor 3-2 atau lebih.

Dalam skenario di mana Timor Leste U-23 mengalahkan Malaysia U-23 dengan skor 3-2, dan poin mereka serta Indonesia U-23 sama-sama tiga, penentuan akan dilakukan melalui klasemen mini. Ketika head-to-head dan selisih gol tidak dapat membedakan, jumlah gol yang dicetak akan menjadi faktor penentu.

BACA JUGA:Timnas Thailand U-23 Unggul di Grup A, Timnas Indonesia Berpeluang Ke Semifinal

Namun, jika Timor Leste U-23 dan Malaysia U-23 memiliki jumlah gol yang lebih banyak daripada Indonesia U-23, maka Malaysia U-23 akan lolos sebagai juara Grup B, sementara Timor Leste U-23 memiliki peluang sebagai runner-up terbaik.

Kondisi ini berpotensi membuat Timnas Indonesia U-23 tersingkir karena berada di posisi juru kunci.

 

Semua harapannya adalah hasil yang berbeda dari harapan di atas. Tentu, Malaysia U-23 dan Vietnam U-23 diharapkan memenangkan pertandingan mereka untuk memberikan peluang lebih besar bagi Indonesia U-23.

Meski demikian, semua masih terbuka, dan hasil pertandingan akan menjadi penentu akhir dari siapa yang melaju ke semifinal Piala AFF U-23 2023.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: