Sekda Erwin Ibrahim Buka Diklat Pengadaan Barang dan Jasa level 1 di Banyuasin

Sekda Erwin Ibrahim Buka Diklat Pengadaan Barang dan Jasa level 1 di Banyuasin

Sekda Banyuasin, Erwin Ibrahim Buka Pelatihan Pengadaan Barang Dan Jasa Banyuasin-Foto-Sumeksradio.disway.id

Sekda Erwin Ibrahim Buka Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Level 1 di Banyuasin

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINEBagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah (Setda) Banyuasin telah menginisiasi acara pendidikan, pelatihan, dan ujian kompetensi dalam pengadaan barang dan jasa Level 1. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (25/8/2023) di Hotel Luminor Palembang.

Acara ini resmi dibuka oleh Bupati Banyuasin, diwakili oleh Setda Banyuasin, yaitu Ir. Erwin Ibrahim, ST.,MM.,MBA. Tampilannya yang berwibawa dan penuh semangat memancarkan pentingnya acara ini dalam meningkatkan kualitas pengadaan di lingkup pemerintah daerah.

Diklat dan Ujian Sertifikasi Kompetensi ini berhasil menarik partisipasi dari 60 peserta yang berasal dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Banyuasin.

Ini menunjukkan tingginya minat untuk memperdalam pemahaman dalam pengadaan barang dan jasa demi efisiensi dan tata kelola yang lebih baik.

BACA JUGA:Begal Motor Teman Sendiri, Unyil Akhirnya Dibawa Ke Polisi

Sekda Banyuasin dalam sambutannya menegaskan betapa pentingnya pengadaan barang dan jasa yang transparan dan akuntabel.

Baginya, praktek pengadaan yang baik merupakan fondasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan. "Keberhasilan dalam pengadaan barang/jasa dapat meminimalisir penyalahgunaan dana publik, mempersempit celah anggaran yang bocor, serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, berintegritas, dan bebas dari penyimpangan," tegas Erwin Ibrahim.

Sekda Erwin Ibrahim juga menunjukkan dukungan penuh Pemkab Banyuasin dalam mengawal proses pengadaan yang berkualitas. Ia menegaskan bahwa Pemkab Banyuasin tidak hanya berkomitmen pada pelaksanaan yang transparan, tetapi juga pada upaya menjaga etika dan integritas dalam setiap langkah pengadaan.

Melalui acara ini, diharapkan para peserta dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang lebih mendalam dalam pengadaan barang dan jasa.

BACA JUGA:Silaturahmi PABSS dan Bupati Banyuasin untuk Pelestarian Budaya Bali

Dengan begitu, pemerintah daerah dapat semakin meningkatkan kinerja, efisiensi, dan manfaat dari setiap anggaran yang digunakan. Selain itu, acara ini juga memberikan pesan kuat bahwa Pemkab Banyuasin berkomitmen untuk menciptakan tata kelola yang transparan, bertanggung jawab, dan berintegritas dalam semua aspek pengadaan.

Acara tersebut berjalan dengan sukses dan menunjukkan bahwa Pemkab Banyuasin serius dalam memperkuat kapabilitas dan praktik pengadaan yang lebih baik demi kepentingan masyarakat dan pembangunan yang berkelanjutan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: