HUT 62 Pramuka Di Talang Buluh Banyuasin, Ini Harapan Wabup Slamet!

HUT 62 Pramuka Di Talang Buluh Banyuasin, Ini Harapan Wabup Slamet!

wabup Slamet di HUT Pramuka ke 62, Banyuasin-Foto-Sumeksradio.disway.id

HUT 62 Pramuka Di Talang Buluh Banyuasin, Ini Harapan Wabup Slamet!

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH, menjadi pembina dalam upacara peringatan Hari Pramuka Ke-62 tahun 2023 di Lapangan Bola Desa Talang Buluh, Kecamatan Talang Kelapa, pada Jumat, 25 Agustus.

Dalam peringatan yang berfokus pada tema "Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM Yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan", Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, membacakan sambutan dari Kwartir Nasional Pramuka.

Dalam sambutannya, ia menyoroti pentingnya momen ini sebagai perayaan 111 tahun gerakan kepanduan di Indonesia sejak tahun 1912.

Wakil Bupati juga menegaskan perhatian Kwartir Nasional terhadap peningkatan kualitas gugus depan pramuka di seluruh wilayah. Tahun ini, rencananya akan diadakan sejumlah kegiatan nasional yang membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk sukses.

BACA JUGA:Wabup Banyuasin : Pramuka Berperan Bentuk Karakter Unggul di Banyuasin

Dalam arahannya, Wakil Bupati Slamet Somosentono mengajak seluruh peserta untuk mendukung berbagai kegiatan nasional, terutama Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Putra Putri (Musppanitra) serta Musyawarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka.

Ia juga mendorong kwartir daerah untuk tidak hanya fokus pada Ketua Dewan Kerja Nasional (DKN) dan Ketua Kwarnas, tetapi juga membahas rencana strategis, program kerja, dan rencana kerja gerakan pramuka dalam lima tahun mendatang.

Wakil Bupati Slamet Somosentono menekankan bahwa keberhasilan gerakan pramuka memerlukan partisipasi aktif dan komitmen dari semua tingkatan, serta merangkul aspek strategis dalam perencanaan.

Dengan tema yang diusung, diharapkan pramuka mampu menjadi wadah pembentukan sumber daya manusia yang profesional dan berwawasan kebangsaan, menjadikan peringatan Hari Pramuka Ke-62 tahun 2023 sebagai tonggak dalam memajukan gerakan kepanduan Indonesia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: