Askolani : Program PKH Banyuasin Tak Cuma Tentang Finansial, Tetapi Kesempatan Dan Kesetaraan

Askolani : Program PKH Banyuasin Tak Cuma Tentang Finansial, Tetapi Kesempatan Dan Kesetaraan

Rapat Pertemuan Anggota PKH dan Bupati di Sukajadi Talang Kelapa, Kamis (24/08/2023).-Foto-Sumeksradio.disway.id

Askolani : Program PKH Tak Cuma Tentang Finansial, Tetapi Kesempatan Dan Kesetaraan 

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Program Keluarga Harapan (PKH) telah menjadi inisiatif penting dalam upaya pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan dukungan dari Bupati Banyuasin, program ini telah menjadi alat yang efektif dalam membantu keluarga-keluarga yang kurang mampu untuk mendapatkan akses yang lebih baik terhadap pendidikan, kesehatan, dan berbagai layanan sosial.

Melalui PKH, keluarga-keluarga di Kabupaten Banyuasin yang tergolong dalam kategori miskin dan rentan mendapatkan bantuan finansial langsung.

Bantuan ini memberikan dampak positif yang nyata dalam mengurangi tingkat kemiskinan serta meningkatkan akses terhadap layanan pendidikan dan kesehatan. Program ini juga berfokus pada pemberdayaan perempuan, dengan memberikan dukungan kepada ibu-ibu rumah tangga dalam mengelola dana bantuan demi kepentingan keluarga.

BACA JUGA:Pertemuan Bupati Banyuasin dan SDM PKH Upayakan Kesejahteraan

Bupati Banyuasin, yang secara tegas mendukung PKH, mengakui pentingnya kolaborasi lintas sektor untuk mencapai hasil yang maksimal.

"PKH bukan hanya tentang memberikan bantuan finansial semata, tetapi juga tentang memberikan kesempatan kepada keluarga-keluarga untuk tumbuh dan berkembang," kata Bupati Banyuasin. "Melalui program ini, kami ingin memastikan bahwa setiap anggota keluarga memiliki akses yang setara terhadap pendidikan dan layanan kesehatan, sehingga mereka dapat memperoleh peluang hidup yang lebih baik."

Pernyataan Askolani, seorang penerima manfaat PKH, merefleksikan bagaimana program ini telah mengubah kehidupannya.

"PKH memberikan kami harapan dan kesempatan untuk meraih impian kami," ujarnya. "Dengan bantuan ini, kami bisa memastikan anak-anak kami mendapatkan pendidikan yang layak dan akses ke layanan kesehatan yang diperlukan. Kami merasa didukung oleh pemerintah dan memiliki keyakinan bahwa masa depan kami akan lebih baik."

PKH Banyuasin menunjukkan bahwa ketika pemerintah dan masyarakat bekerja sama, dampak positif yang signifikan dapat dicapai.

BACA JUGA:HUT 62 Pramuka Di Talang Buluh Banyuasin, Ini Harapan Wabup Slamet!

Dukungan penuh dari Bupati Banyuasin dan partisipasi aktif masyarakat seperti Askolani adalah contoh bagaimana PKH berfungsi sebagai alat yang kuat dalam mengurangi kesenjangan sosial dan meningkatkan kesejahteraan keluarga-keluarga yang membutuhkan di Kabupaten Banyuasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: