Repot Rambut Kriting! Ini Dia 6 Tips Merawat Agar tidak kering dan kusut

Repot Rambut Kriting! Ini Dia 6 Tips Merawat Agar tidak kering dan kusut

Ilustrasi rambut kriting. net--

SUMEKSRADIO.DISWAY.ID - Rambut keriting Jakarta memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan rambut lainnya.

Di balik keunikannya, misalnya melengkung atau bengkok, seringkali menimbulkan masalah bagi pemiliknya.

Salah satunya adalah rambut keriting mudah rapuh.
 
Ini karena jenis rambut keriting atau bergelombang, sehingga minyak alami yang dihasilkan kulit kepala sulit untuk melembutkan setiap helainya.

Tak heran jika tingkat kelembapan rambut keriting  sangat rendah.  

Oleh karena itu, Anda perlu ekstra hati-hati saat melembabkan rambut keriting  yang berbeda dengan jenis rambut lainnya.

Berikut  beberapa cara merawat rambut keriting dari berbagai sumber, Rabu (16/10/2019).

1. Gunakan Conditioner
 
Pemilik rambut keriting harus menjadikan kondisioner sebagai perawatan rambut terpenting mereka. Dibandingkan sampo, kondisioner adalah hal terpenting yang membuat rambut keriting lebih sehat.

Minyak alami diketahui  sulit diaplikasikan dengan benar dari kulit kepala hingga rambut  keriting. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa Anda menggunakan kondisioner sebagai kondisioner rambut utama Anda.

Jika Anda menggunakan kondisioner, Anda dapat dengan mudah mengurai rambut kusut atau benar-benar mengurai rambut Anda.

2. Anda Tidak Perlu Sering-Sering Mencuci Rambut
 
Rambut keriting tidak perlu sering-sering dicuci. Hal ini karena terlalu sering keramas dapat membuat rambut  rapuh dan kering.

Namun, saat melembabkan rambut, Anda bisa menggunakan kondisioner sebagai teman perawatan rambut terpenting Anda.

Saat memilih produk sampo Anda, disarankan untuk memilih produk yang tidak mengandung bahan keras, yaitu. lampu Pilih sampo  ringan dengan sedikit busa. Ini menyegarkan dan mengurangi hilangnya kelembaban.

3. Cuci Bersih dengan Sampo
 
Tidak hanya kesehatan  rambut yang perlu diperhatikan, tetapi juga kulit kepala. Untuk melakukan ini, Anda bisa mencuci rambut tanpa menggosok kulit kepala terlalu keras.

Karena dapat membuat rambut Anda kusut.

Bagi yang memiliki rambut keriting  tebal, Anda bisa membagi rambut menjadi empat bagian. Setelah itu, usapkan shampo ke kulit kepala lalu fokus membersihkan kulit kepala dengan mengusapnya secara lembut.

Setelah halus, ratakan semua busa shampo ke seluruh bagian rambut dengan cara dipijat lembut. Hindari  menggosoknya terlalu keras dan terlalu keras.  

4. Sisir dengan Benar
 
Anda harus berhati-hati saat menyisir rambut keriting. Sebaiknya pilih jenis sisir dengan tekstur lembut. Seperti teknik menyisir, hindari  menarik saat menyisir.

Anda bisa menyisir rambut keriting saat rambut masih  basah. Hal ini dapat mempermudah proses penyisiran sehingga rambut keriting tidak mudah patah atau kusut.

5. Sisir Perlahan dari Helai ke Helai.

Sisirlah dengan sisir bergigi lebar. Mulailah menyisir dari ujung  ke atas. Setelah itu Anda bisa mengeringkannya secara alami. Hindari pengering rambut
 
Pengering  rambut dapat merusak rambut Anda. Oleh karena itu, sebisa mungkin hindari pengering  panas dan gunakan  pengering alami saja, biarkan terkena angin.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan spreader untuk meminimalisir kusut dan membuatnya terlihat lebih lega. Jika Anda menggunakan diffuser, Anda bisa memulainya dengan gerakan melingkar dari akar rambut.

Anda juga bisa menggunakan handuk katun atau handuk mikrofiber untuk menghilangkan kelebihan air dari rambut.

6. Gunakan Vitamin Rambut
 
Untuk rambut keriting yang mudah kering, Anda bisa menutrisi rambut dengan  vitamin. Gunakan vitamin yang mengandung ekstrak vitamin E untuk menjaga kelembapan rambut. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: