Pemkab Banyuasin Dan Kejaksaan Negeri Optimalisasi Penanganan Hukum

Pemkab Banyuasin Dan Kejaksaan Negeri Optimalisasi Penanganan Hukum

penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin dan Kejaksaan Negeri Banyuasin-Foto-Sumeksradio.disway.id

Pemkab Banyuasin Dan Kejaksaan Negeri Optimalisasi Penanganan Hukum

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Banyuasin, 29 Agustus 2023 - Suasana ruang kerja Bupati Banyuasin semakin terasa bermakna pada Selasa, 29 Agustus 2023, dengan diselenggarakannya audiensi penting dan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin dan Kejaksaan Negeri Banyuasin.

Kegiatan ini menegaskan komitmen bersama dalam meningkatkan efektivitas penanganan masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara.

Dalam suasana yang penuh semangat kolaborasi, perwakilan dari Pemkab Banyuasin dan Kejaksaan Negeri Banyuasin berkumpul untuk menjalani tahap penting dalam proses peningkatan kerja sama hukum.

Audiensi ini memberikan kesempatan bagi kedua belah pihak untuk berdiskusi dan membahas langkah-langkah konkret dalam penanganan berbagai masalah hukum yang berkaitan dengan perdata dan tata usaha negara.

BACA JUGA:Banyuasin Menuju Transformasi Positif : Visi, Misi, dan Partisipasi Masyarakat

Audiensi ini juga menjadi panggung bagi penandatanganan Nota Kesepahaman yang menjadi tonggak penting dalam kerja sama ini.

Nota Kesepahaman ini merangkum komitmen bersama untuk saling mendukung dalam penanganan perkara hukum, pertukaran informasi yang relevan, serta pengembangan kapasitas dan peningkatan kemampuan dalam bidang hukum. Langkah ini mencerminkan tekad bersama dalam meningkatkan layanan hukum yang berkualitas bagi masyarakat Banyuasin.

Perjanjian ini turut menggarisbawahi pentingnya kolaborasi lintas lembaga dalam menghadapi berbagai tantangan hukum.

Dengan menjalin sinergi antara Pemkab Banyuasin dan Kejaksaan Negeri Banyuasin, diharapkan mampu mempercepat penyelesaian masalah hukum yang berkaitan dengan perdata dan tata usaha negara, yang pada gilirannya akan mendukung stabilitas dan kemajuan daerah.

BACA JUGA:Komitmen Tegas Bupati Askolani, Banyuasin Harus Bersih dari KKN

Kepala Kejaksaan Negeri Banyuasin, dalam komentarnya, mengungkapkan kebanggaannya atas langkah positif ini. Ia menyatakan bahwa kolaborasi yang kuat antara pemerintah daerah dan kejaksaan merupakan hal penting dalam memastikan penegakan hukum yang adil dan berkeadilan.

Selanjutnya, Bupati Banyuasin menyambut baik Nota Kesepahaman ini sebagai langkah nyata dalam membangun tata kelola pemerintahan yang lebih transparan, akuntabel, dan berintegritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: