Merusak Jalan dan Keselamatan Truk Overload di Banyuasin Bakal Rutin Digelar Razia

Merusak Jalan dan Keselamatan Truk Overload di Banyuasin Bakal Rutin Digelar Razia

truk over tonase-Foto-Polres Banyuasin

Merusak Jalan dan Keselamatan Truk Overload di Banyuasin Bakal Rutin Digelar Razia

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINEPada Hari Rabu, 30 Agustus 2023, anggota Personil PATAKA Satuan Lalu Lintas Polres Banyuasin menjalankan operasi penindakan terhadap kendaraan angkutan barang yang melanggar aturan Over Dimensi dan Over Loading.

Tindakan ini dilakukan guna menjaga keselamatan berlalu lintas dan infrastruktur jalan yang terancam akibat tindakan melanggar tersebut.

Pada kesempatan ini, saya, Kapolres Banyuasin, Ferly S,IK.MH dengan tegas menyampaikan keprihatinan terkait fenomena truk-truk dengan muatan berlebih di wilayah Banyuasin. Over Dimensi dan Over Loading bukan hanya melanggar hukum, tetapi juga berpotensi mengancam keselamatan banyak orang. Tidak hanya pengemudi truk yang berisiko, tetapi juga pengguna jalan lainnya.

Over Dimensi, yaitu kendaraan yang melebihi ukuran yang diizinkan, dan Over Loading, yaitu muatan melebihi kapasitas yang aman, memiliki dampak serius. Selain risiko kecelakaan yang lebih tinggi, kondisi seperti ini juga dapat merusak jalan serta mengganggu pengguna jalan lainnya. Infrastruktur jalan yang telah kami upayakan untuk kenyamanan dan kemudahan masyarakat pun menjadi terancam.

BACA JUGA:Dishub Razia Berkala Truk Yang Overtonase di Biyuku Banyuasin

Dalam upaya menangani masalah ini,"kami telah melakukan operasi penindakan secara tegas dan terarah. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung langkah-langkah ini.  Penegakan hukum adalah satu sisi, namun kesadaran dan kepatuhan dari pengusaha angkutan dan pengemudi truk juga sangat penting. Kita semua berperan dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman,"jelasnya.

pihaknya akan terus melaksanakan razia rutin bersama anggota Satuan Lalu Lintas untuk mengidentifikasi kendaraan-kendaraan dengan tonase berlebih. Sanksi yang sesuai dengan peraturan akan diberlakukan. Namun, dia berharap ini juga menjadi panggilan kepada semua pihak untuk mematuhi peraturan demi keselamatan bersama.

BACA JUGA:Usai Ditegur Askolani, Kendaraan Yang Over Tonase Di Biyuku Akhirnya Ditindak Polres Banyuasin

"Mari kita jaga keselamatan diri sendiri dan orang lain dengan mematuhi aturan lalu lintas, termasuk batasan tonase dan dimensi kendaraan. Melalui kolaborasi dan kesadaran bersama, kita dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih baik, aman, dan tertib. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya,"tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: