Patroli 04 September 2023, Jalintim Banyuasin Aman Terkendali

Patroli 04 September 2023, Jalintim Banyuasin Aman Terkendali

strong point sukajadi km.12 Banyuasin, Aman terkendali-Foto-Polres Banyuasin

Patroli 04 September 2023, Jalintim Banyuasin Aman Terkendali

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINEPagi yang cerah pada Senin, 04 September 2023, menjadi saat yang penting bagi personil PATAKA (Patroli Tanggap Keamanan dan Keselamatan) Satuan Lalu Lintas Polres Banyuasin. Mereka berdiri dengan tekad dan komitmen untuk menjaga keselamatan di jalan raya.

Dalam upaya untuk mencapai misi ini, mereka tidak hanya melakukan patroli rutin tetapi juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan.

Himbauan yang diberikan oleh personil PATAKA ini memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu mengingatkan pengguna jalan akan pentingnya berlalu lintas dengan hati-hati dan aman. Mereka menekankan pentingnya mengurangi kecepatan, menjaga jarak aman, dan selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Berlalu lintas dengan hati-hati adalah tanggung jawab bersama.

 

BACA JUGA:Kalapas Banyuasin : David Tak Pernah Keluar Lapas

Kondisi jalan yang padat, cuaca yang berubah-ubah, dan berbagai faktor lainnya dapat membuat situasi di jalan raya menjadi tidak terduga. Oleh karena itu, mematuhi peraturan lalu lintas, seperti batas kecepatan, sangat penting. Mengurangi kecepatan dapat memberikan lebih banyak waktu untuk merespons situasi yang mungkin timbul.

Selain itu, menjaga jarak aman antara kendaraan adalah salah satu langkah kunci untuk menghindari kecelakaan. Dengan menjaga jarak yang cukup, pengemudi memiliki ruang untuk merespons dengan cepat jika kendaraan di depan melakukan manuver yang tiba-tiba.

Pengguna jalan juga diminta untuk selalu mengutamakan keselamatan diri dan orang lain. Ini termasuk penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor, mematuhi aturan mengenai penggunaan sabuk pengaman, dan tidak menggunakan ponsel selama berkendara.

Dalam keseluruhan pesan ini, personil PATAKA Sat Lantas Polres Banyuasin mengingatkan masyarakat akan pentingnya perilaku berkendara yang aman dan bertanggung jawab.

BACA JUGA:12 Remaja Bersenjata Diamakan Polres Banyuasin

Keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab bersama, dan dengan mengikuti himbauan ini, kita semua dapat berkontribusi untuk menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan nyaman bagi semua orang. Mari bersama-sama menjaga keselamatan di jalan raya, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk sesama pengguna jalan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: