Pemain Terbaik Timnas Indonesia di Era Shin Tae-yong: Egy, Evan, Ricky, dan Witan

Pemain Terbaik Timnas Indonesia di Era Shin Tae-yong: Egy, Evan, Ricky, dan Witan

Witan dkk-Foto-PSSI

Pemain Terbaik Timnas Indonesia di Era Shin Tae-yong: Egy, Evan, Ricky, dan Witan

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, beberapa pemain depan Timnas Indonesia telah menunjukkan performa yang sangat mengesankan. Pelatih asal Korea Selatan tersebut telah memimpin Timnas Indonesia sejak Januari 2020, dan selama periode tersebut, banyak pemain telah menunjukkan perkembangan signifikan dalam permainan mereka.

Hingga saat ini, Timnas Indonesia yang dilatih oleh Shin Tae-yong telah mengikuti 33 pertandingan. Hasilnya, Indonesia berhasil meraih 17 kemenangan, bermain imbang dalam sembilan pertandingan, dan mengalami tujuh kekalahan. Berikut ini adalah daftar empat pemain teratas yang telah menonjol di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong:

1. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri telah menjadi salah satu pemain andalan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Ia telah bermain sebanyak 15 kali dalam tim senior dan memberikan kontribusi berupa lima gol dan satu assist. Salah satu momen terbesar Egy bersama Shin Tae-yong adalah saat ia mencetak empat gol saat bermain di Piala AFF 2018, di mana Indonesia berhasil menjadi runner-up.

BACA JUGA:Panggilan Shin Tae-yong: Rizky Ridho dan Lini Belakang Timnas Indonesia U-23

Setelah absen dalam beberapa pertandingan Timnas, Egy kembali mendapatkan panggilan untuk bergabung dalam skuad Garuda. Ia menjadi bagian dari FIFA Matchday untuk melawan Turkmenistan di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya.

2. Evan Dimas Darmono

Evan Dimas Darmono juga telah menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian di bawah kendali Shin Tae-yong. Selama 16 pertandingan bersama pelatih Korea Selatan tersebut, Evan telah mencetak lima gol dan menghasilkan dua assist. Salah satu assist bersejarahnya adalah saat ia memberikan umpan kepada Elkan Baggott yang mencetak gol ke gawang Malaysia dalam Piala AFF 2014. Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan 4-1 bagi Indonesia.

3. Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya muncul sebagai salah satu pemain penting di Timnas Indonesia sejak Piala AFF 2018. Ia telah bermain sebanyak 27 kali di bawah asuhan Shin Tae-yong dan memberikan kontribusi berupa lima gol dan lima assist. Ricky, yang bermain untuk Dewa United, telah menjadi pilar penting dalam lini tengah Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Panggilan Shin Tae-yong: Rizky Ridho dan Lini Belakang Timnas Indonesia U-23

4. Witan Sulaeman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: