Berikut Hasil Pilkades 9 September 2023 Kecamatan Banyuasin III

Berikut Hasil Pilkades 9 September 2023 Kecamatan Banyuasin III

pilkades-ilustrasi -Net.

Berikut Hasil Pilkades 9 September 2023 Kecamatan Banyuasin III

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Pada tahun 2023, Kecamatan Banyuasin III di Provinsi Sumatera Selatan menyelenggarakan pemilihan kepala desa.

Pemilihan ini menjadi momen penting dalam demokrasi tingkat desa, di mana warga desa berhak memilih pemimpin mereka sendiri. Hasil pemilihan kepala desa ini mencerminkan keinginan dan kepercayaan masyarakat terhadap calon yang mereka pilih.

Desa Terentang, salah satu dari beberapa desa yang menggelar pemilihan, menghadirkan lima calon sebagai kandidat. Dalam pemilihan ini, Herman Pelani meraih suara tertinggi dengan total 486 suara. Dengan jumlah calon sebanyak itu, kompetisi pemilihan kepala desa di Desa Terentang sangat sengit, dan Herman Pelani berhasil memenangkan kepercayaan masyarakat.

BACA JUGA:Bupati Askolani Dorong Ketertiban dan Etika dalam Pilkades 2023

Desa Tanjung Kepayang juga menjadi bagian dari proses pemilihan kepala desa ini. Terdapat tiga calon yang bersaing dalam pemilihan tersebut. Asnawi berhasil meraih suara tertinggi dengan total 648 suara. Hal ini menunjukkan dukungan masyarakat terhadap visi dan program yang diusung oleh Asnawi.

Desa Terlangu, menghadirkan dua calon dalam pemilihan kepala desa. Suara tertinggi dalam pemilihan ini diraih oleh Amy Mukti dengan total 359 suara. Kedua calon ini memperebutkan amanah untuk memimpin Desa Terlangu, dan Amy Mukti menerima dukungan mayoritas warga desa.

Pemilihan ini menjadi bukti partisipasi aktif warga desa dalam proses demokrasi. Panitia Pilkades Kecamatan Banyuasin III berperan penting dalam kelancaran dan transparansi pemilihan ini. 

Kepala Camat Banyuasin III, Santo S., Sos., M.Si., mengungkapkan bahwa proses pemilihan ini adalah contoh nyata dari demokrasi yang berjalan dengan baik di tingkat desa.

BACA JUGA:Oli Tumpah, Polres Banyuasin Siram Pasir Cegah Kecelakaan di Jalintim KM. 17

Ia menambahkan, "Pemilihan kepala desa adalah momen penting bagi masyarakat desa untuk menentukan pemimpin mereka. Kami berharap pemimpin yang terpilih dapat memajukan desa-desa ini dan mewujudkan kepentingan warga,"jelasnya.

Pemilihan kepala desa ini memberikan kesempatan bagi masyarakat desa untuk memiliki suara dalam tata kelola pemerintahan mereka. Hasil pemilihan ini juga memperlihatkan bahwa demokrasi tingkat desa tetap hidup dan berjalan dengan baik, di mana setiap suara memiliki arti dan dampak bagi masa depan desa-desa di Kecamatan Banyuasin III.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: