Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Rawan Koreksi pada Perdagangan Saham Rabu

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Rawan Koreksi pada Perdagangan Saham Rabu

pasar saham -Foto:google/net-

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Rawan Koreksi pada Perdagangan Saham Rabu

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Indonesia berpotensi mengalami koreksi pada perdagangan saham hari ini, Rabu, 13 September 2023.

Pada sesi perdagangan sebelumnya, IHSG mengalami penurunan sebesar 0,4 persen, menutup pada level 6.933. Penurunan ini disertai dengan peningkatan volume penjualan saham.

 

Menurut Herditya Wicaksana, seorang analis dari PT MNC Sekuritas, IHSG telah mencapai target penguatan ideal yang sebelumnya diproyeksikan, yaitu mencapai level 6.974.

Namun, ia juga mengingatkan investor untuk memperhatikan level support terdekat di 6.900. Jika IHSG turun di bawah level ini, maka IHSG berpotensi mengalami koreksi lebih lanjut dan menguji rentang 6.737-6.846.

BACA JUGA:Harga Emas Global Berpotensi Rebound Setelah Jatuh ke Level Terendah dalam Tiga Minggu

Herditya juga menjelaskan bahwa jika IHSG tetap bertahan di atas 6.900, maka IHSG memiliki peluang untuk menguat kembali ke rentang 6.950-6.974.

Namun, situasi ini tetap memerlukan pengawasan lebih lanjut untuk menentukan arah pergerakan IHSG.

 

Prediksi Herditya menunjukkan bahwa IHSG berada di level support 6.869,6.823 dan level resistance 7.020,7.053 pada perdagangan Rabu pekan ini.

 

Sementara itu, Muhammad Wafi, seorang analis dari PT RHB Sekuritas Indonesia, mengamati bahwa IHSG sedang mengalami koreksi teknikal dari resistance garis MA5 untuk menguji support garis MA20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: