Bupati Banyuasin, Lantik Pejabat Fungsional Pertama

Bupati Banyuasin, Lantik Pejabat Fungsional Pertama

Bupati Banyuasin melantik pejabat fungsional pertama-Foto-Sumeksradio.disway.id

Bupati Banyuasin, Lantik Pejabat Fungsional Pertama

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Pada Rabu, 13 September, Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH, kembali melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional Pengangkatan Pertama di Graha Sedulang Setudung.

Acara ini menjadi momen penting dalam struktur pemerintahan Kabupaten Banyuasin yang menunjukkan komitmen untuk mengisi posisi jabatan fungsional dengan profesionalisme dan integritas.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan adalah proses formal di mana pejabat baru yang telah memenuhi syarat dan telah melalui seleksi yang ketat akan diangkat dan diresmikan dalam jabatan fungsional mereka. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa pemerintahan daerah memiliki pejabat yang berkualitas dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik demi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Bupati Askolani dalam pernyataannya pada acara tersebut mengungkapkan pentingnya pengangkatan pejabat fungsional yang berkualitas.

BACA JUGA:Webinar BATIK: Meningkatkan Pendidikan dengan Komunitas Guru Penggerak Banyuasin

Beliau menyampaikan bahwa proses pelantikan ini adalah bentuk dari upaya pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam membangun pemerintahan yang efisien dan efektif. Pejabat fungsional yang diangkat pertama kali harus memiliki kompetensi, dedikasi, dan integritas yang tinggi untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Bupati juga menekankan bahwa pemerintah daerah selalu mengutamakan transparansi dan akuntabilitas dalam proses pengangkatan pejabat fungsional.

Proses seleksi dilakukan dengan ketat dan objektif, sehingga hanya individu yang memiliki kualifikasi terbaik yang dapat menduduki jabatan tersebut. Hal ini adalah salah satu langkah strategis dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan profesional.

Dengan adanya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, diharapkan bahwa pejabat fungsional yang baru akan memberikan kontribusi yang positif dalam pengembangan Kabupaten Banyuasin. Mereka akan menjadi motor penggerak dalam mewujudkan program-program pembangunan dan pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat.

BACA JUGA:Dampak Karhutla, Kualitas Udara dan Kesehatan: Menyikapi ISPU Bareng Prof Yuwono

Acara ini juga menjadi bukti nyata bahwa pemerintah Kabupaten Banyuasin terus berkomitmen untuk membangun struktur pemerintahan yang kuat dan berkualitas guna mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh warga Banyuasin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: