Dermatolog Ungkap Opsi Alternatif untuk 3 Produk Skincare Mahal

Dermatolog Ungkap Opsi Alternatif untuk 3 Produk Skincare Mahal

Dermatolog Ungkap Opsi Alternatif untuk 3 Produk Skincare Mahal. NET--

SUMEKSRADIO.DISWAY.ID - Dermatolog Ungkap Opsi Alternatif untuk 3 Produk Skincare Mahal, Seorang dokter kulit mengungkapkan bahwa produk perawatan kulit yang mahal tidak selalu lebih baik.

Dr. Muneeb Shah menjelaskan bahwa ada pilihan alternatif yang lebih terjangkau untuk tiga produk perawatan kulit utama yang sering digunakan sehari-hari.

"Dalam hal pembersih, itu adalah sesuatu yang digunakan setiap hari.

Jika Anda menggunakan pembersih yang mahal, itu akan sangat boros," kata Dr. Muneeb Shah seperti yang dilansir oleh The Sun pada Jumat, 12 Mei 2023.

BACA JUGA:3 Cara Mendapatkan Kulit Wajah Glass Skin ala Korea dalam Seminggu, Ini Tipsnya!

Dr. Shah menjelaskan bahwa mencari pembersih yang lembut dan melembapkan adalah kunci penting. Dia lebih memilih krim yang melembapkan daripada pembersih berbuih, yang dapat ditemukan dengan harga 7 pound sterling atau sekitar Rp129 ribu di Amazon.

Selain itu, untuk air micellar yang sering digunakan untuk membersihkan riasan, tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan kebersihan terbaik.

Dr. Shah merekomendasikan untuk kalian, "Cari produk dengan harga di bawah 15 pound sterling (sekitar Rp277 ribu), seperti La Roche Posay Micellar Water."

BACA JUGA:3 Cara Mendapatkan Kulit Wajah Glass Skin ala Korea dalam Seminggu, Ini Tipsnya!

Dia juga mengungkapkan bahwa saat mencari pelembap untuk melengkapi rutinitas perawatan kulit, penting untuk memilih produk yang dapat "memperbaiki lapisan pelindung kulit yang sehat".

Dr. Shah mengungkapkan, "Penelitian menunjukkan bahwa pelembap yang lebih mahal cenderung mengandung alergen umum."

"Carilah produk yang bebas pewangi dan mengandung ceramide," tambahnya.

Pada awal minggu lalu, Dr. Shah juga mengungkapkan dua tren perawatan kulit yang berlebihan dan memberikan alternatif yang lebih baik dan terjangkau.

Sebagai seorang dokter kulit, ia menyarankan masyarakat untuk tidak membeli sikat pembersih wajah.

Dia menjelaskan bahwa perangkat pencuci wajah silikon yang populer di media sosial selama beberapa tahun terakhir tidaklah perlu.

"Kuas mungkin merupakan tambahan yang bagus untuk rutinitas Anda, tetapi apakah itu benar-benar diperlukan? Tidak," katanya dalam video yang dibagikan di media sosial.

BACA JUGA:Buat Pemula Berikut Beberapa Cara Memilih Skincare yang Tepat: Diutamakan bahan alami

Beberapa ahli bahkan telah memperingatkan bahwa penggunaan kuas tersebut dapat merusak kulit.

Sebagai alternatif, ia menyarankan untuk menggunakan jari-jari tangan dalam membersihkan wajah, yang menurutnya sama efektifnya dan gratis.

Selain itu, Dr. Shah juga menyarankan penggunaan kain flanel yang tidak hanya untuk membersihkan kotoran dan riasan, tetapi juga berfungsi sebagai eksfoliator.

Dalam video terpisah, Dr. Shah mengkritik penggunaan strip pori yang populer di TikTok.

Metode terbaik untuk menghilangkan dan mengurangi kemungkinan munculnya komedo adalah dengan menggunakan pengelupasan kimiawi yang lembut.

Dr. Shah merekomendasikan menggunakan The Ordinary's Salicylic Acid 2 persen Solution, yang merupakan pilihan populer dan terjangkau dengan harga sekitar 5 pound sterling atau sekitar Rp92 ribu di deciem.com.

Perawatan Kulit yang Tepat untuk Remaja

Ketika remaja mulai memperhatikan kesehatan kulit mereka, mereka sering mencoba beberapa produk perawatan kulit.

Meskipun banyak merek perawatan kulit yang mengklaim produk mereka aman untuk digunakan oleh remaja, tetap penting untuk berhati-hati dalam memilih produk perawatan kulit.

Tidak semua bahan yang terkandung dalam perawatan kulit aman dan cocok untuk kulit remaja yang cenderung sensitif.

Berikut adalah beberapa cara untuk memilih perawatan kulit yang tepat untuk remaja:

Jangan tergoda dengan produk yang populer

Banyak pengaruh kecantikan yang membuat ulasan tentang perawatan kulit. Beberapa produk yang mereka ulas biasanya dari merek terkenal yang sedang populer.

Namun, Anda tidak perlu selalu tergoda oleh ulasan atau iklan tersebut. Setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda.

BACA JUGA:Merawat kulit Mulai Usia Muda, Berikut Penggunaan Skincare Pagi Hari yang Direkomendasikan untuk Remaja

Anda perlu menyesuaikannya dengan jenis kulit Anda.

Kenali jenis kulit Anda

Mengetahui jenis kulit sangat penting untuk memilih perawatan kulit yang sesuai. Ini akan membantu Anda menemukan solusi untuk setiap masalah kulit dengan lebih mudah.

Kenali apakah jenis kulit Anda berminyak, kering, kombinasi, atau sensitif. Setiap jenis kulit memiliki masalah dan penanganan yang berbeda.

Kenali masalah kulit

Setelah mengetahui jenis kulit, Anda akan lebih mudah mengidentifikasi masalah kulit yang sedang Anda alami.

Hal ini akan mempermudah Anda dalam mencari produk perawatan kulit yang sesuai dengan masalah kulit Anda, seperti jerawat, kulit kering, noda hitam, kulit kusam, atau masalah kulit lainnya.

Prioritaskan perawatan kulit dasar

Jika Anda baru memulai perawatan kulit, tidak perlu langsung membeli banyak produk. Mulailah dengan menggunakan perawatan kulit dasar seperti pembersih wajah, toner, pelembap, dan tabir surya dengan rutin sebelum memperkenalkan produk perawatan kulit dengan bahan aktif lainnya. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: