Krisis Penyerang Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022

Krisis Penyerang Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022

S Jafri menjawab, Pengaruh Keputusan Persis Solo terhadap Timnas U-24-Foto-Net.

Krisis Penyerang Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, memberikan penjelasan mengenai ketidakmungkinan Ramadhan Sananta untuk berangkat ke Asian Games 2022 karena Persis Solo tidak melepasnya.

Dalam sebuah pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Persis Solo, mereka menyatakan bahwa Ramadhan Sananta adalah pemain yang sangat dibutuhkan saat ini karena klub sedang mengalami krisis penyerang.

Fernando Rodriguez harus kembali ke Spanyol karena masalah keluarga, Irfan Jauhari mengalami cedera ACL setelah bermain di Piala AFF U-23 2023, dan Arkhan Kaka juga harus absen karena tugas bersama Timnas Indonesia U-17 di Jerman.

Sebelumnya, Indra Sjafri telah berkomunikasi dengan manajemen Persis Solo dan telah mencapai kesepakatan bahwa Ramadhan Sananta dapat dilepas untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam persiapan Asian Games 2022.

BACA JUGA:Erick Thohir, Ada Lagu Khusus untuk Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

Namun, keputusan Persis Solo untuk tidak melepas Ramadhan Sananta menimbulkan ketidakpastian dalam persiapan Timnas Indonesia U-24. Indra Sjafri mengungkapkan rasa kecewanya atas situasi ini, karena ia telah berharap dapat memanfaatkan potensi Ramadhan Sananta dalam tim.

"Saya telah berdiskusi dan berkomitmen dengan klub, termasuk Persis Solo, bahwa pemain akan dilepas untuk memperkuat Timnas Indonesia," kata Indra Sjafri.

Ketidakmungkinan Ramadhan Sananta untuk berpartisipasi dalam Asian Games 2022 adalah pukulan besar bagi Timnas Indonesia U-24, yang telah berupaya keras untuk mempersiapkan skuad terbaiknya dalam turnamen ini. Situasi ini menunjukkan pentingnya koordinasi dan komunikasi yang baik antara klub dan timnas dalam memastikan ketersediaan pemain untuk perwakilan negara.

Meskipun Timnas Indonesia U-24 akan terus berusaha mencari solusi untuk mengatasi absennya Ramadhan Sananta, tantangan ini akan menjadi ujian seberapa kuat persiapan tim menghadapi ajang Asian Games 2022.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: