Susah Melupakan Masa Lalu?Ini Tips untuk Move On!

Susah Melupakan Masa Lalu?Ini Tips untuk Move On!

Susah Move on Ga Baik Buat Kesehatan Mental-Foto:google/net-

Susah Melupakan Masa Lalu?Ini Tips untuk Move On!

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Beralih dari hubungan masa lalu adalah proses yang tidak mudah dan membutuhkan waktu. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk move on, tetapi tidak ada cara yang benar atau salah.

Setiap orang memiliki cara move on yang berbeda-beda, tergantung pada kepribadian dan kondisi masing-masing. Dilansir dari WikiHow, ini bisa menjadi sesuatu yang emosional, terlepas dari apakah Anda yang mengakhiri hubungan atau bukan.

Setelah semua emosi tersebut muncul, melepaskan masa lalu dapat membantu Anda bertumbuh, berhubungan dengan diri sendiri, dan bahkan membuka hati terhadap cinta baru.

BACA JUGA: Kerja Keras Berdampak Buruk pada Kesehatan Jantung? Kok Bisa!

Mengakui dan Memproses Emosi

Langkah pertama dalam proses melepaskan masa lalu adalah mengakui dan memproses emosi. Akuilah emosi yang Anda alami.

Beri diri Anda waktu untuk memproses perasaan apa pun yang terkait dengan masa lalu. Jika ingin menangis atau berteriak, itu tidak apa-apa.

Menerima emosi tanpa menghakimi akan memungkinkan Anda melanjutkan hidup dengan cara yang sehat. Perasaan sedih dan penolakan yang timbul karena berpisah dengan pasangan sebenarnya mengaktifkan area yang sama di otak Anda sebagai rasa sakit fisik, tetapi rasa sakit itu bersifat sementara.

 

Menganalisis Hubungan Masa Lalu

BACA JUGA:Mengapa Beberapa Pria Merasa Takut dan Insecure Pada Perempuan Mandiri? Ini Alasannya!

Meromantisasi pasangan masa lalu bisa membuat Anda sulit move on. Pikirkan kembali semua cinta dan pengalaman indah yang Anda alami bersama pasangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: