Banyuasin Tuan rumah 'Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju' HARGANAS 2023, Hadir Presiden RI

Banyuasin Tuan rumah 'Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju' HARGANAS 2023, Hadir Presiden RI

Gedung Bkkbn Jakarta (15/6). --Net.

Banyuasin Tuan rumah 'Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju' HARGANAS 2023, Hadir Presiden RI

SUMEKSRADIO. disway.id - Hari Keluarga Nasional adalah perayaan yang diadakan setiap tahun di Indonesia. Bertujuan untuk menghargai dan mempromosikan pentingnya keluarga dalam membangun masyarakat yang harmonis dan sehat.

Peringatan Hari Keluarga Nasional merupakan kesempatan bagi semua anggota keluarga untuk menghabiskan waktu bersama, saling mendukung, dan meningkatkan kebersamaan.

BACA JUGA:Banyuasin Teraman Di Sumsel, Bupati Askolani Apresiasi Kinerja Satpol PP

Perayaan Hari Keluarga Nasional mencerminkan pentingnya keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat dan mempromosikan kebahagiaan, keharmonisan, dan keberlanjutan keluarga sebagai pondasi yang kuat untuk kemajuan bangsa.

 

Bupati H. Askolani SH., MH bersama Sekda Ir. Erwin Ibrahim, ST.,MM.,MBA menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Panitia Penyelenggara Hari Keluarga Nasional ke-30 Tahun 2023 yang diselenggarakan pada Kamis (15/6) di Ruang Serbaguna Lantai Dasar Gedung Halim I BKKBN Pusat RI. 

Dalam kesempatan tersebut Kabupaten Banyuasin dipilih menjadi tuan rumah dalam puncak acara Peringatan Harganas Tahun 2023 yang dijadwalkan akan dilaksanakan di Kabupaten Banyuasin pada tanggal 6 Juli 2023 yang akan mengundang sekitar 10.000 peserta, termasuk Presiden RI Jokowi Dodo. 

Penampilan Harganas kali ini mengusung tema "Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju". 

BACA JUGA:Askolani Ajak Masyarakat Banyuasin Junjung Tinggi Ideologi Negara

Dalam rapat tersebut Bupati Askolani menyampaikan bahwa pihaknya datang untuk memenuhi undangan BKKBN RI dengan menyiapkan Harganas di Kabupaten Banyuasin. 

tujuan umum penyelenggaraan Harganas 2023 adalah untuk mensinergikan gerak dan langkah keluarga Indonesia dalam mencegah keterpurukan, khususnya mengurangi laju deformasi di Kabupaten Banyuasin. 

Implementasi ini diharapkan dapat melanjutkan visi dan misi presiden yaitu kemajuan Indonesia dengan sumber daya manusia (SDM) yang lebih tinggi, sehingga nantinya diharapkan hingga tahun 2030 tidak ada lagi stunting di Indonesia. 

“Tentunya Peringatan 30 Tahun Harganas Pemerintahan Banyuasin mengimbau masyarakat untuk bebas dari stagnasi, karena sebenarnya kita belum merdeka, tapi kita masih dalam perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: