Soal Jembatan Runtuh Kades Mata Merah, Sudah Dilarang!

Soal Jembatan Runtuh Kades Mata Merah, Sudah Dilarang!

Jembatan runtuh di Merah mata, Banyuasin/humas polres Banyuasin-Foto-

Soal Jembatan Runtuh Kades Mata Merah, Sudah Dilarang!

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Palembang, 28 September 2023 - Sebuah insiden serius terjadi di Kades Mata Merah, Palembang, ketika sebuah jembatan penting runtuh, menimbulkan kekhawatiran akan keselamatan dan kenyamanan warga setempat.

Kejadian ini memicu pertemuan darurat yang dipimpin oleh Kepala Desa Merah Mata, Seftyan SIP.

Menurut Kepala Desa Seftyan SIP, sebelum kejadian tersebut, pihak desa sudah melakukan upaya pencegahan dengan memasang spanduk pelarangan mobil melintasi jembatan tersebut. 

BACA JUGA:Pemantapan Kepengurusan TP PKK dan DWP Kabupaten Banyuasin

Namun, insiden tragis ini tetap terjadi, mengundang perhatian publik terkait dengan pemeliharaan infrastruktur yang seharusnya menjadi tanggung jawab bersama.

"Kami telah mengajukan Proposal kepada Bupati Banyuasin dan dinas PU Kabupaten Banyuasin pada Bulan Mei Tahun 2022, untuk perbaikan Jembatan penghubung antara Dusun III dan Dusun IV Saluran Desa Merah Mata Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin," ungkap Kepala Desa Seftyan SIP.

Pihak desa juga merencanakan rapat darurat di Kantor Desa Merah Mata pada Rabu, tanggal 27 September 2023, pukul 09.00 WIB.

Rapat ini akan mengundang berbagai pihak, termasuk perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Desa Merah Mata, Ketua BPD Desa Merah Mata, Kadus III, Dan IV Desa Merah Mata, penambang pasir, serta warga Dusun IV yang terdampak oleh insiden tersebut.

BACA JUGA:Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Sik Dorong Pemilu Damai 2024

Sebagai tambahan, Ketua BPD Desa Merah Mata, Mulyono, menjelaskan bahwa sebelum insiden terjadi, telah ada upaya rapat dengan PT Transpasifik, PT MRP, PT. TBL, PT Sawit Merah Mata, Pemilik Depot Pasir Reza , Depot Pasir Borang Jaya, Depot Pasir Tiga Putra, dan Depot Pasir Historis.

Rapat tersebut bertujuan untuk mengumpulkan dana yang dibutuhkan guna memperbaiki jembatan yang vital ini.

“Apabila jembatan penghubung tersebut tidak segera dilakukan perbaikan, tidak menutup kemungkinan adanya aksi unjuk rasa dari warga Dusun IV Saluran Desa Merah mata kepada pemerintah desa dan dinas terkait,” tegas Mulyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: