Viral! Maskapai Garuda harus Tunda Penerbangan Akibat Layang-Layang Tersangkut di Sayap

Viral! Maskapai Garuda harus Tunda Penerbangan Akibat Layang-Layang Tersangkut di Sayap

--

Viral! Maskapai Garuda harus Tunda Penerbangan Akibat Layang-Layang Tersangkut di Sayap

 

SUMEKSRADIO, disway.id - Dalam video yang dibagikan, Ricky menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (15/6/2023) di penerbangan GA 114 dari Jakarta menuju Palembang.

Dalam video tersebut, Ricky menjelaskan bahwa penerbangan Garuda Indonesia yang seharusnya berangkat pada pukul 16.15 WIB akhirnya lepas landas pada pukul 17.55 WIB.

Terjadi insiden di mana layangan tersangkut di sayap pesawat Garuda Indonesia. Penumpang yang melihat insiden tersebut memberitahukan hal itu kepada pramugari, namun petugas tidak segera mengambil tindakan.

Untungnya, pesawat tidak lepas landas.

Video Tiktok yang viral menunjukkan layang-layang yang tersangkut di sayap pesawat Garuda Indonesia. Video tersebut diambil oleh seorang penumpang bernama Ricky Suhendar.

Awalnya, Ricky memperhatikan layang-layang yang tersangkut di sayap pesawat dan memberitahukannya kepada pramugari.

Namun, menurutnya, petugas tersebut tidak segera memberitahu pilot atau kokpit. Sebaliknya, petugas tersebut pergi ke bagian belakang pesawat.

BACA JUGA:Viral ! Gadis ABG Berlari ketakutan & Menangis di Banjarnegara, ini Penjelasan Polres.....

"Ketika akan melakukan lepas landas, saya melihat ada layang-layang di sayap. Saya segera menekan tombol panggilan dan pramugari datang.

Namun, pramugari tersebut hanya mengiyakan dan langsung kembali ke kokpit," tulis Ricky dalam video tersebut.

Untung bagi Ricky dan penumpang lainnya, ada seorang pria di luar pesawat sebelum lepas landas yang memberikan isyarat bahwa ada yang tidak beres dengan pesawat.

Video tersebut menampilkan seorang pria berbaju biru yang mencoba memberi isyarat kepada pilot dengan melambaikan tangan dan menyilangkan tangannya.

Pria tersebut kemudian terlihat naik ke tangga sehingga tindakannya terlihat jelas.

BACA JUGA:Unggahan Terakhir Karyawan Indomaret Yang Viral gantung diri, Begini Faktanya....

"Syukurlah ada orang di luar sana, entah apakah mereka pekerja Angkasa Pura atau memberikan kode kepada pilot ketika terjadi kesalahan," tulis Ricky.

"Alhamdulillah, akhirnya pilot mengumumkan bahwa pesawat akan kembali ke apron," tambah Ricky.

Selanjutnya, terdengar suara pengumuman dari awak kabin yang mengumumkan bahwa penerbangan akan ditunda sejenak untuk melepaskan layang-layang yang tersangkut di sayap.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh layang-layang yang tersangkut," jelas awak kabin yang terdengar samar dalam video tersebut. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: