DWP Banyuasin Lakukan Percepatan Penurunan Stunting Di Kecamatan Betung, Ini Langkah Yang Akan Dilakukan!

DWP Banyuasin Lakukan Percepatan Penurunan Stunting Di Kecamatan Betung, Ini Langkah Yang Akan Dilakukan!

Pj.TP PKK Banyuasin*-Foto-

Selain upaya untuk mengatasi stunting, DWP Kabupaten Banyuasin juga menekankan pentingnya kesetaraan gender dan perlindungan hak anak.

Hal ini sejalan dengan komitmen global untuk mencapai pembangunan berkelanjutan yang inklusif dan adil.

Mereka berupaya untuk memastikan bahwa anak-anak, terlepas dari jenis kelaminnya, memiliki hak yang sama dan terlindungi dari berbagai bentuk eksploitasi.

Acara yang diadakan oleh DWP Kabupaten Banyuasin di Kantor Camat Betung pada Senin, tanggal 2 Oktober, menjadi momen penting untuk membangun kesadaran dan kemitraan.

Pemerintah Kabupaten Banyuasin turut hadir dalam acara ini dan memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif DWP.

Mereka berjanji untuk bekerja sama dalam melaksanakan program-program yang bertujuan untuk meningkatkan gizi anak-anak, mendukung kesetaraan gender, dan melindungi hak-hak anak.

BACA JUGA:Sumsel Jadi Tuan Harganas ke-30 Berkat Penurunan Stunting Luar Biasa

Selain itu, upaya pendidikan juga menjadi fokus penting dalam program DWP. Mereka berencana untuk mengadakan berbagai program pendidikan dan penyuluhan bagi masyarakat Kecamatan Betung.

Hal ini akan membantu meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya gizi yang seimbang, kesetaraan gender, dan perlindungan hak anak.

Kolaborasi adalah kunci keberhasilan dalam mengatasi masalah stunting, meningkatkan kesetaraan gender, dan melindungi hak anak.

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Mendorong Peran Kader untuk Menurunkan Angka Stunting di Kabupaten Banyuasin

Dalam upaya ini, DWP Kabupaten Banyuasin mengundang partisipasi aktif dari berbagai pihak, termasuk organisasi masyarakat dan sektor swasta.

Bersama-sama, mereka berharap dapat mencapai kemajuan yang signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup anak-anak di Kabupaten Banyuasin.

Dengan sinergitas yang terlihat dalam acara ini, diharapkan Kabupaten Banyuasin akan mencapai kemajuan yang berarti dalam upaya mengatasi stunting, meningkatkan kesetaraan gender, dan melindungi hak anak.

DWP Kabupaten Banyuasin tetap berkomitmen untuk terus berjuang dalam mewujudkan visi ini dan memberikan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Kabupaten Banyuasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: