Hore! Tol Prabumulih Diresmikan, Ketahui Dampaknya Buat Masyarakat Sumsel

Hore! Tol Prabumulih Diresmikan, Ketahui Dampaknya Buat Masyarakat Sumsel

Tol Prabumulih-Sumsel*-Foto-

Hore! Tol Prabumulih Diresmikan, Ketahui Dampaknya Buat Masyarakat Sumsel

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Presiden Joko Widodo, atau yang akrab disapa Jokowi, akan segera meresmikan proyek pembangunan infrastruktur terbaru di Sumatera Selatan.

Proyek jalan tol yang baru saja rampung pada tahun 2023 ini telah menambah panjang jaringan jalan tol provinsi tersebut.

Dengan penambahan ini, Sumatera Selatan semakin terhubung dengan jaringan jalan tol yang semakin luas.

Provinsi Sumatera Selatan memiliki peran penting dalam rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang menghubungkan berbagai wilayah di Pulau Sumatera.

BACA JUGA:Banyuasin Akan Kolaborasi Dengan Pemprov Sumsel Soal Ini, Usai Agus Fatoni Dilantik!

Provinsi ini juga menjadi salah satu persimpangan vital dari Jalan Tol Trans Sumatera, memperkuat peran Sumatera Selatan dalam konektivitas regional.

Salah satu proyek jalan tol terbaru yang telah rampung sepenuhnya adalah Jalan Tol Indralaya Prabumulih.

Proyek ini menghubungkan berbagai wilayah penting di Sumatera Selatan, meliputi Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim, dan Kota Prabumulih.

Jalan tol ini dilengkapi dengan dua Simpang Susun, satu Gerbang Tol, dan satu Rest Area Tipe A, memastikan kenyamanan dan keselamatan perjalanan bagi pengguna jalan.

BACA JUGA:Tol Bengkulu-Taba Penanjung Diresmikan, Apa Dampaknya Bagi Perekonomian? Ini kata Presiden Jokowi

Jalan Tol Indralaya Prabumulih merupakan bagian dari proyek pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya - Muara Enim yang memiliki total panjang mencapai 119 kilometer.

Proyek ini terbagi menjadi dua seksi, dengan seksi pertama menghubungkan Simpang Indralaya dan Prabumulih sepanjang 64,50 kilometer, sementara seksi kedua menghubungkan Prabumulih dan Muara Enim sepanjang 54 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: