HUT KE 1340 Palembang Herman Deru Dorong Pemerataan Infrastruktur Tanpa Batas

HUT KE 1340 Palembang Herman Deru Dorong Pemerataan Infrastruktur Tanpa Batas

Rapat Paripurna Hut Palembang di Gedung DPRD Palembang (17/6) --Instagram.com

HUT KE-1340 Palembang: Herman Deru Mendorong Pemerataan Infrastruktur Tanpa Batas

 

SUMEKSRADIO.disway.id - Gubernur Herman Deru dengan hati yang lapang memberikan bantuan infrastruktur senilai Rp 92 miliar melalui program Bantuan Khusus Gubernur (Bangubsus) melalui APBD 2023.

Setelah menghadiri Sidang Istimewa DPRD Kota Palembang yang diselenggarakan di Gedung DPRD Kota Palembang pada tahun 2023 untuk memperingati HUT ke-1340 DPRD Kota Palembang, Herman Deru menyatakan bahwa sebagai ibu kota provinsi, Kota Palembang adalah wajah provinsi.

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru Terima Penghargaan Kedua PENAS TANI-NELAYAN XVI 2023

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, terus mendorong pemerataan pembangunan infrastruktur. Pemerataan ini tidak hanya terbatas pada wilayah kota, tetapi juga melalui bantuan pembangunan infrastruktur.

Terakhir, kota Palembang menerima hadiah istimewa dari Gubernur Herman Deru dalam rangka HUT ke-1340 pada Sabtu (17/6) pagi.

Menurutnya, angka harapan hidup mencapai 71 tahun dan indeks pembangunan manusia (IPM) sangat tinggi, yaitu 79, yang tentunya akan berdampak sangat positif pada pertumbuhan keseluruhan provinsi.

BACA JUGA:Layanan Kesehatan Sumsel Sukses Herman Deru Bakal Terima Anugerah BKKBN 2023

Gubernur HD juga mengungkapkan bahwa saat ini semua elemen masyarakat di Sumsel harus bergotong royong. Selain pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, upaya peningkatan IPM dan pengurangan kesenjangan harus dilakukan, mengingat hal tersebut telah menjadi masalah yang melanda banyak negara di dunia.

Dengan kerja keras dan sinergi, ia juga optimis bahwa laju kesenjangan di Sumsel dapat ditekan lebih rendah dari angka nasional saat ini, yang mencapai 21,6 persen.

Di akhir pidatonya, Gubernur juga memberikan ucapan selamat kepada pemerintah kabupaten dan masyarakat Kota Palembang dalam rangka HUT ke-1340.

Ia berharap keberhasilan pembangunan dapat dipertahankan dan diselesaikan di masa yang akan datang, dan di sisi lain akan ada kendala dan hambatan dalam pembangunan yang perlu dievaluasi untuk perbaikan di masa depan.

Walikota Palembang, H. Harnojoyo, yang mewakili masyarakat Palembang, juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Gubernur Sumsel kepada Pemerintah Kota Palembang sejak tahun 2019 hingga saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: