Kabar Gembira! Hari ini Bansos Langsung Cair dan Bisa di Cek Melalui Hp, Begini Caranya !

Kabar Gembira! Hari ini Bansos Langsung Cair dan Bisa di Cek Melalui Hp, Begini Caranya !

Cek Bansos 2023--

Kabar Gembira! Hari ini Bansos Langsung Cair dan Bisa di Cek Melalui Hp, Begini Caranya !

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Pada minggu kedua bulan Oktober, Pemerintah Indonesia bersiap untuk meluncurkan sejumlah bansos (Bantuan Sosial) yang akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penyaluran bansos ini akan berdasarkan pedoman atau juknis yang telah ditetapkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Menurut juknis tersebut, jadwal penyaluran bansos dimulai paling awal pada bulan Oktober ini dan paling lambat pada minggu terakhir bulan ini.

Penyaluran bansos ini akan mencakup alokasi untuk bulan September dan Oktober, dan beberapa jenis bansos masuk dalam tahap 5 penyaluran.

BACA JUGA:Kabut Asap Pekat, Kapolres Banyuasin Tinjau Karhutla Mariana Begini Katanya

Ada empat jenis bansos yang akan disalurkan mulai Senin besok, yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Yatim Piatu (YAPI), dan Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

Bansos tersebut akan disalurkan sepanjang bulan ini, dengan penerima yang ditargetkan adalah pemilik e-KTP dan KK yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos RI.

Agar bisa memeriksa apakah nama Anda masuk dalam daftar penerima bansos, Anda dapat melakukannya melalui ponsel cerdas Anda.

Caranya sangat mudah, cukup login ke situs web www.cekbansos.go.id.

BACA JUGA:Terbaru! Itel S23 Plus: Smartphone 'Boba' dengan Fitur Selfie Unik & Layar Premium, Harganya Bikin Terkejut!

Alternatifnya, Anda juga bisa mendownload aplikasi "cek bansos/usul-sanggah" melalui Play Store dan pastikan Anda telah membuat akun terlebih dahulu sebelum login.

Selain itu, Anda juga bisa meminta bantuan kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) atau Pendamping Sosial yang bekerja di wilayah sesuai KTP Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: