Pj Bupati Banyuasin Panggil Seluruh Camat, Ada Perintah Apa?

Pj Bupati Banyuasin Panggil Seluruh Camat, Ada Perintah Apa?

Pj. Bupati banyuasin berkumpul bersama para camat*-Foto-

Pj Bupati Banyuasin Panggil Seluruh Camat, Ada Perintah Apa? 

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-  Pj. Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, menggelar diskusi dengan seluruh Camat Se-Kabupaten Banyuasin setelah acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Diskusi ini berfokus pada upaya meminimalisir dan mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang semakin meningkat selama musim kemarau.

Pj. Bupati Banyuasin menghimbau kepada seluruh Camat untuk menjaga dan mengawasi wilayah masing-masing agar tidak ada tindakan membakar hutan atau lahan sembarangan.

Ia juga menekankan pentingnya keberadaan titik api di wilayah mereka dan mengajak Camat untuk berkoordinasi dengan pihak terkait serta saling bahu membahu memadamkan api.

BACA JUGA:Pastikan Keamanan di Banyuasin Hani Syopiar Rustam, SH Lakukan Pengecekan CCTV di Kantor Bupati

"Harus ada koordinasi kepada semua pihak untuk mengurangi potensi kebakaran. Kami juga akan mendistribusikan masker kepada masyarakat yang berkerjasama dengan dinas kesehatan, " Katanya. 

Dijadwalkan pada hari ini tanggal 10 Oktober 2023, Pemerintah setempat kita akan sholat istighosah serentak. 

Selain itu, Pj. Bupati menekankan pentingnya sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran di kebun atau lahan kosong, terutama pada musim kemarau.

Kondisi lahan gambut yang dominan di daerah tersebut membuatnya sangat rentan terhadap kebakaran. 

BACA JUGA:Dampak Karhutla, Pelajar Tak Boleh Aktivitas Diluar Ruangan hingga Jadwal Terganggu Ini kata Kadis Banyuasin!

Upaya bersama ini diharapkan dapat mengurangi risiko Karhutla dan melindungi lingkungan serta kesehatan masyarakat Banyuasin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: