Sukses! Angka Kemiskinan Banyuasin Ditekan, PJ.Bupati Hani Syopiar Lakukan Langkah Ini

Sukses! Angka Kemiskinan Banyuasin Ditekan, PJ.Bupati Hani Syopiar Lakukan Langkah Ini

pj bupati Banyuasin H. Sopiyar Rustam saat penyampaian sambutan di sholat Istisqo-Foto-

Sukses! Angka Kemiskinan Banyuasin Ditekan, PJ.Bupati Hani Syopiar Lakukan Langkah Ini

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-  Prestasi gemilang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang berhasil menekan angka kemiskinan hingga menjadi satu digit.

Berdasarkan surat dari BPS Provinsi Sumatera Selatan kepada BPS Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan, yang diterima pada tanggal 10 Oktober 2023.

angka kemiskinan di Kabupaten Banyuasin ditetapkan sebesar 9,58%.

Hal ini menjadikan Kabupaten Banyuasin mencatat sejarah baru dalam perjalanan pemerintahannya, berhasil menurunkan angka kemiskinan menjadi di bawah 10%.

"Prestasi ini adalah anugerah, alhamdulillah," ucap Pj. Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam.

BACA JUGA:Akhiri Musim Kemarau Pemkab Banyuasin Gelar Sholat Istisqo

Beliau menambahkan bahwa pencapaian ini adalah hasil dari kerja keras selama 5 tahun pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023, yakni pasangan H. Askolani dan H. Slamet Somosentono.

"Menekan angka kemiskinan merupakan indikator keberhasilan membangun daerah yang secara langsung memengaruhi kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Lebih lanjut, Hani Syopiar menyatakan niatnya untuk melanjutkan pencapaian tersebut selama ia menjabat sebagai Pj. Bupati Banyuasin.

"Keberhasilan ini adalah tonggak awal. Selamat kepada seluruh OPD hingga Camat yang telah bekerja keras bersama-sama hingga mencapai prestasi luar biasa ini.

Saya berharap semangat kerja keras dan sinergi akan terus terjaga dalam melanjutkan pembangunan yang kita cintai di Kabupaten Banyuasin ini," tutupnya.

BACA JUGA:Ada Peresmian RTLH 'Besemah' Lubuk Saung Banyuasin Dalam Rangka Apa?

Pencapaian menurunkan angka kemiskinan di bawah 10% adalah bukti nyata dari komitmen pemerintah daerah dalam memperbaiki kondisi sosial ekonomi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: