Bantuan Beras 10 Kg Dibagikan ke 243 Keluarga Terdampak Pandemi di Banyuasin III

Bantuan Beras 10 Kg Dibagikan ke 243 Keluarga Terdampak Pandemi di Banyuasin III

Pj. Bupati banyuasin H. S. Rustam bagikan beras-Foto-

Bantuan Beras 10 Kg Dibagikan ke 243 Keluarga Terdampak Pandemi di Banyuasin III

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Banyuasin, 19 Oktober 2023, Sebanyak 243 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Kedondong Raye, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Menerima bantuan beras seberat 10 kilogram sebagai upaya penanggulangan dampak sosial akibat pandemi COVID-19 dan dampak musim kemarau. 

Bantuan berupa beras ini disalurkan oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas) melalui Perum Bulog dan diantar langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam, SH.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Lurah Kedondong Raye pada hari Kamis, 19 Oktober 2023, dan merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi musim kemarau. 

BACA JUGA:Pemberian Bantuan Pangan Membantu Masyarakat Kabupaten Banyuasin di Tengah Kenaikan Harga Beras

Pj. Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam, SH, secara simbolis menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat penerima manfaat, menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam menjaga kesejahteraan warganya.

Bantuan beras seberat 10 kilogram per keluarga ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat Kedondong Raye yang mungkin terdampak pandemi.

Momen ini juga menjadi bukti konkret dari sinergi antara Badan Pangan Nasional dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hani Syopiar Rustam, SH, Pj. Bupati Banyuasin, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan kepedulian pemerintah terhadap warga yang membutuhkan.

Ia juga mengingatkan pentingnya untuk terus bersatu dan saling mendukung dalam menghadapi masa-masa sulit. "Kita harus selalu bersatu dalam situasi sulit seperti ini dan menjaga solidaritas sosial di antara kita," ujarnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Tekankan Perlunya Perlindungan Lingkungan Hidup, Ini Alasannya!

Selain itu, ia juga berpesan kepada masyarakat agar tetap patuh demi menjaga kesehatan bersama dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, dan pandemi musim kemarau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: