Kontroversi Pesantren Al-Zaytun: UAS Mengecam Aliran Sesat, Ridwan Kamil Bentuk Tim Investigasi

Kontroversi Pesantren Al-Zaytun: UAS Mengecam Aliran Sesat, Ridwan Kamil Bentuk Tim Investigasi

--

 

 

SUMEKSRADIO.disway.id - Ustaz Abdul Somad alias UAS memicu kontroversi setelah mengeluarkan pernyataan tegas yang mengutuk adanya dugaan aliran sesat di Pesantren Al-Zaytun.

Dalam sebuah video ceramah yang menjadi viral, UAS membuat pernyataan kontroversial yang menimbulkan kemarahan di kalangan pengurus Pondok Pesantren tersebut.

"Dosa Yahudi yang harus disalahkan!" tegas UAS dengan penuh emosi dalam video tersebut.

Tak berhenti di situ, UAS juga menyerukan kepada Panji Gumilang, pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, untuk segera mengambil langkah hukum terkait permasalahan ini.

BACA JUGA:Orang Tua Ameena Senang bisa Hadir Langsung di GBK Mendukung Tim Kebangaan Tanah Air

"Sudahkah Anda melihat videonya? Saya telah melihatnya. Orang ini harus ditangkap, dia adalah seorang Yahudi yang licik," sambungnya dengan tegas.

UAS juga mengungkapkan keheranannya mengapa masih ada orang tua yang memilih untuk menyekolahkan anak-anak mereka di pesantren tersebut.

Menurut UAS, universitas yang berfokus pada ilmu terapan harus lebih selektif dalam memilih tempat untuk menyampaikan ajaran agama yang benar kepada generasi muda.

"Jangan biarkan anak-anak pergi ke sana hanya karena megahnya bangunan. Itu bisa menjadi indikasi adanya aliran sesat.

Bahkan ada syekh yang mengajarkan lagu-lagu Yahudi kepada santri di masjid," ungkapnya dengan keprihatinan.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, telah mengambil langkah untuk menangani konflik yang sedang berlangsung di Pesantren Al-Zaytun dengan membentuk tim investigasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: