Tambah Karyawan Saat Tumpek Landep, Jasa cuci mobil-motor meningkat hingga 50%, Omzet Berlimpah

Tambah Karyawan Saat Tumpek Landep, Jasa cuci mobil-motor meningkat hingga 50%, Omzet Berlimpah

Ilustrasi cucian mobil-motor. net--

Jembrana, Sumeksradio - Tambah Karyawa Saat Tumpek Landep, Jasa cuci mobil-motor meningkat hingga 50%, Omzet Berlimpah, Permintaan  cuci mobil dan motor di Jembrana meningkat saat Hari  Tumpek Landep pada Sabtu (6/3/2023).

Pencucian kendaraan bermotor  dan ritual sudah menjadi tradisi pada hari raya umat Hindu di Bali ini.

BACA JUGA: Sudah Dibuka Kartu Prakerja Gelombang 54, Buruan gabung, cek cara daftar dan syaratnya

“Kamis kemarin sudah mulai ada yang berdatangan dan kami tingkatkan tenaga untuk mencuci karena hari ini sudah puncaknya,” kata Zainal Arifin, 27 tahun, seorang pekerja di pabrik pencucian sepeda motor di Rumah Tahanan Nasional Kelas IIB Jembrana. , pada Sabtu (6 Maret 2023).

BACA JUGA:Seorang Ayah Di Seram Gendong Anak Berobat Lewati Hutan Terjal 5 Kilometer

Menurut Zainal, jumlah pelanggan cuci motor meningkat  50 persen  dibanding hari biasa. Kami bahkan harus menambah empat karyawan.

“Biasanya yang mencuci dua orang, dan hari ini  ditambah  empat orang, karena hari ini saja lebih dari 20  sepeda motor, belum lagi mobil, mengantri untuk mencuci”, kata Zainal yang juga seorang napi. Penjara negara.

Ditambahkannya, omzet per hari biasanya sekitar Rp 150.000-300.000. Namun saat Tumpek Landep tumbuh Rp 1 juta per hari. “Kamis Anda terima 450.000 rubel, kemarin hampir  1 juta, mungkin hari ini akan datang lagi”, kata Zainal.

Pemilik tempat cuci mobil lainnya, I Putu Sella Mahendra, menyampaikan hal yang sama. Se Tumpek Landep Sella dapat menambah  hingga 15 karyawan untuk  melayani pelanggannya.

“Biasanya maksimal 5-15 mobil, tapi saat Tumpek Landep mencapai 25-30 mobil, kami harus menambah pekerja untuk mempercepat pekerjaan,” kata pemilik tempat cuci mobil di Jalan Sudirman, Kabupaten Jembrana ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: