Punya Diabetes? Inilah Mengapa Anda Harus Jatuh Cinta pada Brokoli

Punya Diabetes? Inilah Mengapa Anda Harus Jatuh Cinta pada Brokoli

Brokoli mengandung senyawa khusus yang disebut sulforaphane, yang telah diteliti untuk efek positifnya dalam mengurangi kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.-Foto: dok net-

Punya Diabetes? Inilah Mengapa Anda Harus Jatuh Cinta pada Brokoli

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Tentu, berikut adalah pengembangan lebih lanjut tentang peran penting brokoli dalam mengatur kadar gula darah:

Brokoli adalah salah satu sayuran yang seringkali diabaikan tetapi memiliki peran yang sangat penting dalam mengatur kadar gula darah, terutama bagi penderita diabetes.

Brokoli mengandung senyawa khusus yang disebut sulforaphane, yang telah diteliti untuk efek positifnya dalam mengurangi kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.

Sulforaphane adalah senyawa alami yang ditemukan dalam keluarga tanaman Brassicaceae, di mana brokoli adalah salah satu anggotanya.

BACA JUGA:Catat, Kasih Tau Tetangga Mu! Inilah Rahasia di Balik Daun Mangga, Obat Ajaib untuk Kesehatan Mata Anda

Senyawa ini memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang kuat, dan penelitian telah menunjukkan bahwa sulforaphane memiliki efek antidiabetik yang signifikan.

Sulforaphane diproduksi dalam brokoli melalui reaksi enzim saat brokoli dicincang atau dikunyah, dan inilah yang memberikan manfaat kesehatan khususnya dalam mengendalikan diabetes.

Sejumlah penelitian telah dilakukan untuk memahami peran sulforaphane dalam mengatur kadar gula darah.

Salah satu studi, yang dilakukan pada hewan percobaan, menemukan bahwa ekstrak brokoli yang kaya sulforaphane memiliki efek antidiabetik yang kuat.

BACA JUGA:Biasanya Ada di Perkarangan Rumah! Inilah Daun Mangga, Obat Alami Asam Urat, Bagaimana Cara Kerjanya? Cek ya!

Ekstrak ini membantu meningkatkan sensitivitas insulin, yang merupakan hal penting dalam mengontrol gula darah.

Sensitivitas insulin yang rendah adalah salah satu masalah utama yang dihadapi oleh penderita diabetes, dan sulforaphane membantu mengatasi masalah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: