Youtube Launching Aplikasi Bisnis Belanja Pertama Dunia Di Korea Selatan

Youtube Launching Aplikasi Bisnis Belanja Pertama Dunia Di Korea Selatan

Youtube Shopping--Net.

Youtube Launching Aplikasi Bisnis Belanja Pertama Dunia Di Korea Selatan

 

SUMEKSRADIOnews- Youtube akan melakukan perdagangan langsung di Korea Selatan pada 30 Juni mendatang.

Korea Selatan telah memiliki bisnis perdagangan streaming langsung yang berkembang pesat yang dipimpin oleh raksasa teknologi Naver (035420.KS).

Menjadikannya pasar ujian utama untuk kelas berat global karena perusahaan milik Alfabet (GOOGL.E) ini berfokus untuk menjadi pasar "belanja".

Saluran baru akan beroperasi dalam bahasa Korea dan akan dimulai sebagai proyek 90 hari.

Pada awalnya itu akan menyediakan platform perdagangan langsung untuk perusahaan dan berencana untuk menyiarkan langsung konten belanja dari sekitar 30 merek. 

BACA JUGA:Ini Dia! Satelit SATRIA-1: Lompatan Besar Indonesia ke Puncak Komunikasi Dunia!

" Ini adalah saluran belanja resmi pertama YouTube di negara mana pun. Kami dapat bereksperimen dengan berbagai fitur Belanja YouTube dari waktu ke waktu," kata juru bicara YouTube, (21/6). 

Dengan pendapatan iklan YouTube dipengaruhi oleh pengiklan yang membatasi pengeluaran dan persaingan dari platform seperti TikTok.

Chief Business Officer Google Philipp Schindler mengatakan pada bulan Februari ada "banyak potensi untuk memudahkan orang berbelanja dari pembuat, merek, dan konten yang mereka sukai. 

Saham di Naver turun 4% pada Rabu pagi, sementara pengecer Lotte Shopping (023530.KS) turun 3,3%, dibandingkan pasar yang lebih luas (.KS11) turun 0,5%.

BACA JUGA:Itel Mobile Luncurkan Hp terbaru Itel A60S, Layar 6,6 inci desain Waterdrop dan Harga Terjangkau

Sementara untuk.pasar live commerce Korea Selatan diproyeksikan tumbuh menjadi 10 triliun won ($7,7 miliar) tahun ini dari 2,8 triliun won pada tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: