Rakordescam Suak Tapeh Askolani Pastikan Aspirasi Masyarakat Banyuasin Terserap Dengan Baik

Rakordescam Suak Tapeh Askolani Pastikan Aspirasi Masyarakat Banyuasin Terserap Dengan Baik

Bupati Askolani berikan Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja Kepada Kepala Desa Kec. Suak Tapeh (21/6) --Net.

Rakordescam Suak Tapeh Askolani Pastikan Aspirasi Masyarakat Banyuasin Terserap Dengan Baik

 

SUMEKSRADIOnews - Bupati Askolani dan Wakil Bupati Slamet Somosentono menghadiri Rakordescam bersama 11 desa di kecamatan Suak Tapeh dalam rangka koordinasi, sinergi, perencanaan, dan pelaksanaan pemerintahan dengan perangkat daerah dan instansi yang berlokasi di desa Sedang, Kecamatan Suak Tapeh (21/6).

Rakor ini dilakukan di 288 desa dan 25 kelurahan di 21 kecamatan Kabupaten Banyuasin secara berkala.

Dalam sambutannya, Askolani menyatakan bahwa rakordescam dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan memantau situasi yang aman di desa dan kecamatan.

BACA JUGA:Percepat Pemerataan Pembangunan Gubernur Sumsel Serahkan Bangubsus Kota Pagaralam

Sinergi terhadap 7 program prioritas yang menjadi tonggak visi misi kabupaten Banyuasin telah terlaksana dengan baik, begitu juga dengan 12 program lainnya.

"Rakor dilakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan, pelayanan perizinan, kondisi pertanian, dan terkait dengan infrastruktur yang menjadi hal pertama yang harus dilakukan pemerintah, karena itu merupakan urat nadi bagi masyarakat baik dalam pendidikan maupun kelancaran ekonomi," ujar Askolani dalam sambutannya.

Rakor ini juga dilakukan untuk mengetahui persoalan lain yang dihadapi oleh masyarakat dan perlu diantisipasi.

Oleh karena itu, rakor di setiap desa dan kecamatan diadakan.

Saat ini, pemerintah Kabupaten Banyuasin telah melakukan banyak upaya dalam bidang infrastruktur, termasuk pembangunan jalan baru dan perbaikan jalan yang sudah ada.

Untuk Kecamatan Suak Tapeh, pengecoran dan pengaspalan jalan akan dilakukan.

Namun, pembangunan infrastruktur ini membutuhkan waktu, mengingat wilayah Banyuasin memiliki luas yang sama dengan Jawa Barat.

Dalam Rakor tersebut, Bupati Askolani juga akan memastikan penyelesaian persoalan yang masih dihadapi oleh warga, termasuk pempercepatan penanggulangan rumah yang tidak layak huni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: