Pemda Banyuasin Siap Buka 1.000 Hektar Lahan Pertanian di Kecamatan Sembawa

Pemda Banyuasin Siap Buka 1.000 Hektar Lahan Pertanian di Kecamatan Sembawa

Bupati Askolani dan Wabup Slamet Hadiri Rakor Tingkat Kecamatan di Sembawa, Banyuasin --Instagram.com

Pemda Banyuasin Siap Buka 1.000 Hektar Lahan Pertanian di Kecamatan Sembawa


SUMEKSRADIOnews - Pemerintah Daerah (Pemda) Banyuasin kembali mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) guna mempererat hubungan dan koordinasi antarinstansi serta berbagi informasi, saran, dan kritik di Desa Muara Damai, Kecamatan Sembawa, Banyuasin pada tanggal 22 Juni.

Bupati H. Askolani, yang hadir dalam Rakor tingkat kecamatan tersebut, menyatakan bahwa Rakor kecamatan merupakan forum strategis untuk merumuskan langkah-langkah dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di setiap desa kecamatan.

Dengan demikian, diharapkan tercipta pemerintahan yang baik dan efektif.

BACA JUGA:Festival Sriwijaya XXXI Mendapat Apresiasi Kemenparekraf sebagai Kharisma Event Nusantara 2023

"Dalam Rakor ini, kami melakukan pertukaran informasi dan saling koordinasi untuk mendapatkan masukan dan saran mengenai permasalahan yang terjadi di setiap kecamatan.

Tentunya, Rakor ini bertujuan agar kita dapat menemukan jawaban dan solusi atas permasalahan yang ada," ungkapnya dalam Rakor tingkat kecamatan tersebut.

Lebih lanjut, Askolani menyatakan bahwa Pemda Banyuasin berencana untuk membuka potensi lahan pertanian di Kecamatan Sembawa sebanyak 1.000 hektar.

"Pemda juga akan mengirim surat kepada PT Waskita untuk meminta perbaikan jalan yang rusak dan saluran irigasi di empat desa guna meningkatkan kenyamanan masyarakat", Jelasnya.

Dengan langkah-langkah tersebut, diharapkan sektor pertanian di Kecamatan Sembawa dapat berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

BACA JUGA:Percepat Pemerataan Pembangunan Gubernur Sumsel Serahkan Bangubsus Kota Pagaralam

Pembukaan lahan pertanian tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan mendukung perekonomian daerah.

Pemda Banyuasin terus berupaya memperkuat koordinasi dan sinergi antarinstansi guna mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Melalui Rakor tingkat kecamatan, diharapkan dapat terjalin kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun daerah yang lebih baik dan berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: