Demi Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Ingin Proses Cepat Pemain Naturalisasi

Demi Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Ingin Proses Cepat Pemain Naturalisasi

Timnas Indonesia-Foto : Net-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Tim nasional Indonesia terus memperkuat diri jelang gelaran Piala Asia 2023, dan mengarungi Kualifikasi Piala Dunia 2026. Salah satu caranya dengan menambah pemain naturalisasi.

 

Diketahui, saat ini PSSI sedang merampungkan proses naturalisasi 3 pemain bertahan. Yakni Jay Idzes, Justin Hubner, dan Nathan Tjoe-A-On.

Tak hanya itu, PSSI juga akan menambah pemain naturalisasi untuk pos gelandang dan striker. Diketahui, 16 November ini Timnas Indonesia akan away melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

Kemudian, lanjut melawan Filipina. Namun, ke 5 calon pemain naturalisasi ini belum akan bisa diturunkan di dua laga terdekat tersebut. Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga membocorkan kisi-kisi calon pemain naturalisasi terbaru untuk timnas Indonesia yang menghuni lini serang.

BACA JUGA:3 Atlet Wushu Asal OKU Berhasil Meraih Medali Porwil ke XI, 2 Diantaranya Lolos Ke PON, Berikut Namanya!

Setelah Ketum PSSI membocorkan kisi pemain naturalisasi terbaru untuk timnas Indonesia, kini ada lagi bocoran dari anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

 

Sebelumnya, Ketum PSSI, Erick Thohir menyebut tengah mendekati dua pemain keturunan calon naturalisasi terbaru di posisi gelandang dan striker. "Ada dua nama lagi yang kami bicarakan, Satu penyerang dan satu lagi pemain tengah. Tapi tunggu dulu ya karena saya tidak bisa membocorkan sebelum kesepakatan," jelas Erick Thohir.

 

Setelah Erick Thohir, bocoran terbaru diungkap salah satu anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga. Menurutnya pemain yang didekati tidak terlalu muda namun dalam usia yang matang.

BACA JUGA:Tak Terima Dituduh Usir Nenek Marbiah, Begini Klarifikasi Tim Kuasa Hukum

"Muda-nya bukan muda banget, tapi udah matang lah," kata Arya Sinulingga dalam bincang-bincang dengan media di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan ya sekitar (umur) 23-27 lah. Kan (buat timnas) senior ya. Tapi masih muda," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: