PJ Bupati Banyuasin Hani Sopiyar Rustam Luncurkan Aplikasi SERAMBE, Apa itu?

PJ Bupati Banyuasin Hani Sopiyar Rustam Luncurkan Aplikasi SERAMBE, Apa itu?

Peluncuran Aplikasi SERAMBE hani s Rustam dan dinkes banyuasin-Foto-

PJ Bupati Banyuasin Hani Sopiyar Rustam Luncurkan Aplikasi SERAMBE, Apa itu? 

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Sebuah terobosan inovatif terjadi di Kabupaten Banyuasin dengan peluncuran Sistem Informasi Program Kesehatan Berbasis Elektronik (SERAMBE).

Diprakarsai oleh Dr. dr. RINI PRATIWI, M.Kes, aplikasi ini dilaunching secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH di OPI Hotel, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin pada hari Jumat (10/11/2023).

Dalam sambutannya, H. Hani S. Rustam menyatakan bahwa SERAMBE adalah terobosan yang luar biasa dalam menyosialisasikan informasi mengenai penyakit TBC.

Alikasi ini memungkinkan akses langsung masyarakat melalui perangkat seluler, memperluas pemahaman akan bahaya penyakit TBC.

BACA JUGA:Pengumuman! Banyuasin Buka Seleksi Kompetensi Calon Pegawai Pemerintah Banyuasin 2023, Cek Prosedurnya

"Pemerintah Kabupaten Banyuasin memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Dr. dr. RINI PRATIWI, M.Kes, yang telah memimpin inisiasi dan inovasi aplikasi SERAMBE Banyuasin," ungkapnya.

Pemimpin Banyuasin ini menekankan pentingnya pemanfaatan maksimal dari aplikasi SERAMBE Banyuasin untuk pengendalian penyakit Tuberkulosis (TBC),

menuju upaya eliminasi pada tahun 2030.

Hal ini diharapkan akan menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera, dengan dampak yang signifikan pada peningkatan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

BACA JUGA:Dinas Perikanan Banyuasin Patroli Gabungan Cegah Destructive Fishing

Peluncuran aplikasi SERAMBE oleh Pj. Bupati Banyuasin, H. Hani S. Rustam, menandai langkah penting menuju inisiatif pencegahan penyakit yang lebih terfokus dan aksesible.

Dengan demikian, aplikasi ini bukan hanya merupakan terobosan teknologi, tetapi juga sebuah langkah progresif dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sehat di Kabupaten Banyuasin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: