Prodi Pendidikan Teknik Mesin Adakan Pengabdian Untuk Guru MGMP OTOMOTIF di KAB.OKI

Prodi Pendidikan Teknik Mesin Adakan Pengabdian Untuk Guru MGMP OTOMOTIF di KAB.OKI

Program Studi Pendidikan Teknik Mesin Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di KAB.OKI-Foto:Dio/Sumeksradio-

Prodi Pendidikan Teknik Mesin Adakan Pengabdian Untuk Guru MGMP OTOMOTIF di KAB.OKI

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - 6 & 7 September 2023, Di era digital saat ini, teknologi telah merajalela dan menjadi bagian integral dalam dunia pendidikan, khususnya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Sebagai respons terhadap perkembangan tersebut, Program Studi Pendidikan Teknik Mesin Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya mengambil inisiatif untuk menggelar kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema "Pelatihan Pembuatan Kuis Berbantu Artificial Intelligence Untuk Guru MGMP Kabupaten OKI."

Pada tanggal 6 & 7 September 2023, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari secara tatap muka di SMK Negeri 1 Lempuing Jaya.


Program Studi Pendidikan Teknik Mesin Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya menggelar kegiatan pengabdian masyarakat-Foto:Dio/Sumeksradio-

Dalam menghadapi tuntutan pembelajaran di era digital, terutama di bidang otomotif, guru perlu mengadaptasi teknologi, salah satunya adalah Artificial Intelligence (AI).

AI, yang merupakan kecerdasan buatan, mampu mempermudah tugas guru dalam merancang materi dan soal pembelajaran dengan kemampuan meniru intelektual manusia.

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Hani Sopiyar Rustam Ungkap Kebanggaan Atas Prestasi Gemilang Atlet PORKAB Banyuasin

BACA JUGA:Mengapa Sumatera Selatan Menghasilkan Genk Pintar? Rincian Prestasi Akademik Teratas SMA di Sumatera Selatan

BACA JUGA:Prestasi Gemilang Tim Voli Sumatra Selatan di Kapolri Cup 2023

Chat GPT, salah satu jenis AI, menjadi fokus utama pelatihan ini.

Guru-guru MGMP otomotif Kabupaten OKI dibekali dengan keterampilan membuat kuis berbantu AI mulai dari yang sederhana hingga kompleks.


Pelatihan Pembuatan Kuis Berbantu Artificial Intelligence Untuk Guru MGMP Kabupaten OKI-Foto:Dio/Sumeksradio-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://sumeksradio.disway.id/