Kalah Piala Dunia U-17, Indonesia Bisa Sukses Tuan Rumah. Ini kata Presiden FIFA...

Kalah Piala Dunia U-17, Indonesia Bisa Sukses Tuan Rumah. Ini kata Presiden FIFA...

Timnas Indonesia U-17 harus akui keunggulan timnas Maroko U-17 di piala dunia U-17--

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Jalan Timnas Indonesia U-17 melaju ke babak selanjutnya di piala dunia U-17 terhenti. Usai ditahan imbang Panama 1-1 di Senin lalu. Kali ini, anak asuh Bima Sakti tersebut alami kekalahan 3-1 atas Maroko U-17 di fase grup A. 

 

Hasil ini membuat timnas gagal dan hanya raih 2 poin. Dengan begitu, masuk ke babak selanjutnya yakni Maroko sebagai juara grup dan Equador di peringkat kedua grup A. Sebelumnya, atmosfer dukungan untuk timnas U-17 begitu euforia. Namun peringkat Indonesiandi FIFA masih jauh dari Equador dan Maroko. 

 

Meski realistis, hasil ini membuat timnas U-17 kecewa. Namu bisa dapat sambutan baik dari dunia internasional. Selain bisa sukses dalam opening ceremony Minggu lalu, Indonesia juga bisa sukses menjadi tuan rumah hingga piala dunia usai hingga final.

 

Hal tersebut diungkapkan Presiden Fifa, Gianni Infantino dalam unggahannyandi instagram, mengumumkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Kemudian menyinggung Indonesia memiliki hasrat luar biasa terhadap sepak bola.

 

"Piala Dunia U-17 FIFA tahun ini akan diadakan di Indonesia, seperti yang terungkap pada pertemuan Dewan FIFA hari Jumat," tulis Infantino dalam keterangan unggahan instagramnya belum lama ini.

 

Sekedar informasi, Piala Dunia U-17 2023 sendiri diikuti 24 negara termasuk Indonesia U-17. Mereka dibagi menjadi enam grup, masing-masing grup diisi empat negara. Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama.

 

Sementara itu, ada empat stadion yang dipakai yakni Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Jakarta International Stadium, Si Jalak Harupat, dan Manahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: