Gubernur Sumsel Ingatkan Pentingnya Musyawarah dalam Konferensi Wilayah Muslimat NU

Gubernur Sumsel Ingatkan Pentingnya Musyawarah dalam Konferensi Wilayah Muslimat NU

Herman Deru dan Pengurus NU Sumsel--

Gubernur Sumsel Ingatkan Pentingnya Musyawarah dalam Konferensi Wilayah Muslimat NU

 

Palembang, SUMEKSRADIOnews - Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, menghadiri Konferensi Wilayah (Konferwil) XV Muslimat NU Provinsi Sumsel Tahun 2023 yang diadakan di Gedung Teater Asrama Haji Palembang, Sabtu (24/6) siang.

Dalam acara tersebut, Gubernur Sumsel mengingatkan peserta Konferwil akan pentingnya mengedepankan musyawarah sebagai pendekatan terbaik dalam pengambilan keputusan.

Hal ini bertujuan untuk menjaga organisasi Muslimat NU tetap menjadi yang besar dan terbaik.

Ia juga menghimbau agar pelaksanaan Konferwil ini dijadikan sebagai langkah awal untuk mengemban tanggung jawab dalam mengembangkan semangat dan potensi organisasi, guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Gubernur Sumsel berharap para pengurus yang telah diberikan amanat mampu menunjukkan kemampuan dan tanggung jawabnya dalam membawa organisasi berperan aktif dalam kemaslahatan umat Islam serta mendukung pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemprov Sumsel, sehingga bermanfaat bagi masyarakat secara luas.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel juga mengutip kata-kata tokoh Mahatir Muhammad.

Bahwa demokrasi bukanlah hal yang sempurna, namun merupakan sistem terbaik yang ada saat ini.

Dalam proses pemilihan, menurutnya wajar jika terjadi kompetisi, namun Ia berharap kompetisi tersebut dilakukan secara sportif dan positif.

Ia juga mengharapkan pengurus yang terpilih dapat memberikan segenap kekuatan dan kemampuan untuk memperkuat keberadaan organisasi ini.

Gubernur Sumsel menyadari bahwa akan ada banyak tantangan dan hambatan yang dihadapi.

Oleh karena itu, diperlukan kerjasama antara pengurus dan anggota agar organisasi ini menjadi kuat dan solid.

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Muhammad Yaser SE, Perwakilan pengurus Pusat Muslimat NU, Ketua Periodik Hj. Ariza Agustina, Ketua 4 Bidang Ekonomi dan Agrobisnis Hj. Siti Amroh, Ketua PW Muslimat NU Dra. Hj. Failasufah, dan Ketua Panitia Hj. Nafisah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: