Kenali Yuk! Aesan Anggon, Kekayaan Budaya Tak Benda Banyuasin Yang Makin Mempesona, Ada di TMII

Kenali Yuk! Aesan Anggon, Kekayaan Budaya Tak Benda Banyuasin Yang Makin Mempesona, Ada di TMII

Foto Pj Ketua TP PKK Banyuasin Merry Hani Rustam Saat mengunjungi Rumah Anjungan Sumsel di TMII Jakarta dengan memberikan Aesan Anggon Khas Banyuasin-foto-

Kenali Yuk! Aesan Anggon, Kekayaan Budaya Tak Benda Banyuasin Yang Makin Mempesona, Ada di TMII

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Aesan Anggon, kekayaan budaya tak benda Banyuasin, memukau pengunjung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Banyuasin, Hj. Merry Hani Rustam, dengan bangga menyerahkan sepasang Aesan Anggon kepada Kepala Anjungan Sumatera Selatan, Meliza Astuti, pada acara yang berlangsung di TMII pada Minggu (19/11).

Aesan Anggon, sebagai pakaian adat pengantin khas Banyuasin dengan motif terbaru, mencerminkan perpaduan seni dan keindahan.

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Banyuasin Serahkan Aesan Anggon ke Kepala Anjungan Sumsel, Ini Makna Aesa Anggon!

Didesain oleh putra-putri Kabupaten Banyuasin, pakaian ini memiliki makna dandanan mewah, simbolisasi bahwa pasangan pengantin adalah raja dan ratu di hari istimewanya.

Proses panjang dalam pembuatan Aesan Anggon melibatkan banyak pihak berkompeten, menunjukkan kekayaan budaya yang dijaga dan diwariskan dengan penuh kecintaan.

Motif dan hiasan pada pakaian adat ini memberikan nilai artistik yang tinggi, menggambarkan keindahan tradisi pernikahan di Banyuasin.

BACA JUGA:Peningkatan Kualitas Data Pendidikan PAUD, Dinas Pendidikan Banyuasin Gelar Bimtek Operator DAPODIK

Keberadaan Aesan Anggon di TMII menjadi daya tarik tersendiri, mengundang pengunjung untuk lebih mengenal dan mengapresiasi kekayaan budaya Indonesia.

Pakaian adat ini adalah bukti nyata pelestarian warisan tradisional yang dilakukan dengan penuh kecintaan dan dedikasi.

Kunjungan ke Anjungan Sumatera Selatan di TMII tidak hanya memberikan pengalaman budaya yang unik,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: