Rupiah Kamis Rebound ke Rp15.607/USD; Bangkit dari 2 Minggu Terendahnya

Rupiah Kamis Rebound ke Rp15.607/USD; Bangkit dari 2 Minggu Terendahnya

Rupiah menguat : rupiah menguat dari kekuatan fruktuasi dua Minggu akhir.-Foto.net-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Dalam pergerakan pasar uang Kamis pagi ini (23/11), nilai tukar rupiah terhadap dollar terpantau dibuka rebound, sementara dollar AS di pasar Asia melemah setelah menguat perlahan 2 hari di sesi global sebelumnya.

 

Rupiah terhadap dollar AS pagi ini menguat 0,10% atau 16 poin ke level Rp 15.607 dibandingkan posisi penutupan perdagangan sebelumnya di Rp 15.623. Rupiah terpantau rebound dari level 2 minggu terendahnya.

BACA JUGA:Gejolak Pasar Saham! GOTO, AMMN, dan BREN Terhempas, IHSG Melemah di Tengah Tantangan Kebijakan Moneter

Analis Research Center melihat untuk hari ini perdagangan rupiah vs dollar dibuka menguat ke Rp 15.515 kemudian bergerak terkoreksi ke Rp15.579, dan terakhir pagi ini WIB terpantau di posisi Rp 15.575.

 

Menguatnya rupiah terjadi sementara dollar AS di pasar uang Asia melemah setelah menguat perlahan 2 hari di sesi global sebelumnya; bergerak variatif di tengah investor mencerna data ekonomi AS yang mixed antara penguatan tenaga kerja dan pelemahan durable goods.

BACA JUGA:Indonesia Kecam Serangan Rumah Sakit. Apapun Alasannya. Tak DiGubris Israel. Ini Alasan Militer Israel...

Indeks dollar, yang mengukur dollar terhadap keranjang enam mata uang saingan utamanya, pagi hari WIB ini turun ke 103,77, dibandingkan level penutupan sesi sebelumnya di 103,88.

 

Sementara itu, IHSG Kamis di awal sesi pertama menguat 38,178 poin (0,55%) ke level 6.945,131, sedangkan bursa saham kawasan Asia umumnya mixed setelah Wall Street yang ditutup semalam dalam rally menjelang libur Thanksgiving.

BACA JUGA:Terbaik Kelas Flagship! Oppo Find N3 Ponsel Lipat Terbaru dari Oppo Menarik Perhatian, Liat Fitur & Harganya!

Analis Research Center melihat dollar AS terhadap rupiah hari ini melemah, dengan dollar di pasar Asia beranjak turun. Rupiah terhadap dollar seminggu ini terlihat akan berada dalam rentang antara Rp15.622 – Rp15.317.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: