Wisata Sambil Olahraga! Ini Dia Berkuda D’Sultan Stable Kota Palembang, Cek Lokasinya yuks!

Wisata Sambil Olahraga! Ini Dia Berkuda D’Sultan Stable Kota Palembang, Cek Lokasinya yuks!

D’Sultan Stable Kota Palembang-foto: google/net-

Wisata Sambil Olahraga! Ini Dia Berkuda D’Sultan Stable Kota Palembang, Cek Lokasinya yuks!

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Berkuda, sebuah olahraga yang mungkin belum begitu populer di Sumatera Selatan, terutama di Kota Palembang, kini sedang mengalami kebangkitan yang menarik perhatian.

Meskipun tidak banyak yang tahu, olahraga berkuda sebenarnya memiliki manfaat luar biasa, baik untuk kesehatan fisik maupun mental.

aktivitas berkuda dapat meningkatkan kekuatan inti tubuh, memperbaiki postur tubuh, meningkatkan keseimbangan dan koordinasi, serta memperkuat jantung.

Kabar baiknya bagi para penggemar berkuda di Sumatera Selatan, khususnya di Kota Palembang, adalah adanya markas dan pelatihan olahraga berkuda yang luas, dikenal dengan nama D’Sultan Stable.

BACA JUGA:Objek Wisata Paling Romantis di Palembang,Bisa Menikmati Keindahan Sungai Musi dan Jembatan Ampera, Cek yuks !

Luasnya area ini mencapai lebih kurang 2 hektar, menciptakan lingkungan yang ideal untuk berlatih dan menikmati keindahan berkuda.

Menurut pengelola, Bapak Didi Awang Novandaya, D’Sultan Stable bermula dari komunitas pecinta kuda, dan setelah enam tahun berdiri, mereka memutuskan untuk membuka pintunya untuk umum.

Lokasinya berada di Jl. Karya Baru, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

D’Sultan Stable di Kota Palembang bukan hanya tempat untuk belajar dan berlatih berkuda, tetapi juga mencatat sejumlah prestasi yang membanggakan.

BACA JUGA:Tempat Wisata Paling Terkenal di Pagar Alam, Keindahan Alam dan Suasana yang Tenang, Dijamin Bikin Ketagihan !

Salah satunya adalah meraih gelar juara 2 pada ajang Pordasi kategori umur 14 tahun di Lampung, dengan kuda bernama Geisha.

Prestasi ini hanyalah salah satu dari banyak pencapaian baik di tingkat lokal maupun nasional yang telah diraih oleh D’Sultan Stable.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: