Pemkab Banyuasin Terus Tekan Inflasi, Warga Sungsang Antusias di Pasar Murah Ini Alasannya!

Pemkab Banyuasin Terus Tekan Inflasi, Warga Sungsang Antusias di Pasar Murah Ini Alasannya!

Antusiasme warga Sungsang saat belanja keperluan rumah tangga di pasar murah Sungsang, Banyuasin -foto-

Pemkab Banyuasin Terus Tekan Inflasi, Warga Sungsang Antusias di Pasar Murah Ini Alasannya!

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Dalam upaya terus mendorong stabilitas ekonomi dan menjaga daya beli masyarakat, Pemerintah Kabupaten Banyuasin menunjukkan komitmennya dengan menggelar pasar murah di berbagai titik di kabupaten tersebut.

Inisiatif ini bertujuan untuk membantu masyarakat dan sekaligus menekan angka inflasi, yang merupakan salah satu indikator vital dalam perekonomian suatu daerah.

Pasar murah terbaru digelar di Desa Sungsang, tepatnya di lapangan parkir SMPN 1 Kecamatan Banyuasin II pada Rabu (29/11).

Antusiasme warga terlihat tinggi, karena harga bahan pokok yang ditawarkan lebih terjangkau dibandingkan dengan harga pasar konvensional.

BACA JUGA:Disdikbud Banyuasin Luncurkan Unit Layanan Disabilitas dan Berkarya Bersama Sekolah Penggerak 2023

Pasar murah ini menawarkan berbagai kebutuhan pokok, seperti beras, minyak, cabe, bawang, sayur mayur, daging, dan telur ayam kampung.

Sementara itu, salah satu pembeli di pasar murah Santi mengatakan " Kalau ada pasar murah, kita ibu rumah tangga bahagia. Emang harganya juga lebih murah, kita sebagai ibu rumah tangga pastilah terbantu,"ungkapnya.

Keberhasilan program pasar murah ini tidak hanya terlihat dari antusiasme warga, tetapi juga dari kontribusinya dalam menekan inflasi di Kabupaten Banyuasin.

Harga yang bersaing dan terjangkau di pasar murah memberikan dampak positif terhadap daya beli masyarakat, terutama di tengah tantangan ekonomi global yang mempengaruhi kondisi domestik.

BACA JUGA:DWP Banyuasin Serap Ilmu Usaha Kecil Menengah dalam Kunjungan ke Bandung Barat

Salah satu alasan utama keberlanjutan dan kesuksesan pasar murah ini adalah komitmen Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk memastikan ketersediaan dan aksesibilitas bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

Dengan demikian, inisiatif ini tidak hanya menjadi langkah responsif terhadap dinamika pasar, tetapi juga sebagai bentuk dukungan konkret Pemerintah Kabupaten terhadap kesejahteraan masyarakatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: