Stunting Turun, Langkah Cemerlang Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim

Stunting Turun, Langkah Cemerlang Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim

Sekda Banyuasin, Erwin Ibrahim -foto-

Stunting Turun, Langkah Cemerlang Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim 

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Kabupaten Banyuasin, di bawah kepemimpinan Sekretaris Daerah (Sekda) Erwin Ibrahim, berhasil mencatat penurunan signifikan dalam angka stunting.

Dalam arahannya, Sekda menekankan pentingnya kolaborasi dan gotong royong dalam mengatasi permasalahan ini.

Gotong royong diimplementasikan melalui partisipasi aktif seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Langkah ini diambil karena Erwin Ibrahim menyadari bahwa penurunan angka stunting tidak hanya terkait dengan aspek gizi dan pola makan selama kehamilan, tetapi juga melibatkan kondisi indeks air bersih, udara, dan tempat tinggal.

"Satu digit angka memiliki makna sebagai simbol keberlanjutan untuk terus gencar melakukan intervensi dan sosialisasi kepada masyarakat," ujar Sekda.

Fokus utama adalah agar masyarakat terus mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang.

Kesadaran masyarakat pun menjadi kunci, dengan saling mengingatkan dan peduli terhadap sesama untuk mendukung penurunan angka stunting.

Data terkini menunjukkan penurunan angka stunting dari 24,8 persen pada tahun 2022 menjadi 24,4 persen pada tahun 2023.

Meskipun menggambarkan progres, Erwin Ibrahim menegaskan bahwa upaya bersama masih diperlukan guna mencapai angka yang lebih baik.

Pemerintah setempat terus melakukan intervensi dan sosialisasi dengan langkah-langkah konkret, termasuk perhatian terhadap faktor lingkungan.

Erwin Ibrahim optimis bahwa Kabupaten Banyuasin dapat menjadi contoh keberhasilan dalam mengatasi masalah stunting dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

Langkah-langkah strategis yang diambil oleh Sekda Erwin Ibrahim, termasuk penekanan pada kolaborasi dan perhatian terhadap berbagai faktor yang memengaruhi stunting, memberikan harapan baru bagi masyarakat Banyuasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: