Rekomendasi Emas Mingguan 4 – 8 Desember 2023. Memulai Desember dengan Posisi Tertinggi.

Rekomendasi Emas Mingguan 4 – 8 Desember 2023. Memulai Desember dengan Posisi Tertinggi.

Naik Harga : Hingga Pertengahan Desember, harga emas dunia kembali melambung tinggi dengan melihat kebijakan dan pantauan fruktuasi pasar modal dunia-Foto : ilustrasi.net-

SUMEKSRADIONEWSONLINE-Harga emas memperpanjang kenaikannya di tinggian tujuh bulan baru di level $2,071 per troy ons. Pada pertengahan jam perdagangan sesi Amerika Utara hari Jumat minggu lalu. Kenaikan harga emas terjadi setelah ketua Federal Reserve AS Jerome Powell menyambut data inflasi baru – baru ini menunjukkan penurunan walaupun menekankan inflasi inti masih terlalu tinggi.

 

Rekor penutupan harga emas pada November seolah-olah belum cukup bagi para investor emas dengan momentum solid telah mendorong harga emas naik ke posisi tertinggi pada penutupan harga emas hari Jumat minggu lalu.

 

Emas mengalami momentum pembelian yang baru dengan pasar terus memperhitungkan di dalam harga potensi pemangkasan tingkat suku bunga Federal Reserve AS (the Fed) secepatnya pada bulan Maret.

BACA JUGA:Video Viral Palembang! Mahasiswa Poltekpar Pesta Dugem di Kampus, Ini Penjelasan Direktur Manajemen !

Selama sesi tanya dan jawab, ketua the Fed Powell mengatakan bahwa the Fed telah mendapatkan apa yang mereka inginkan. Pernyataan Powell ini memberikan lampu hijau bagi para trader emas yang mengambil keuntungan dengan membeli dari posisi di bawah dimana harga emas masih di level $2,044. Akibatnya harga emas langsung naik ke ketinggian beberapa bulan yang baru.

 

Sementara yields obligasi treasury AS terjun dengan kupon benchmark 10 tahun jatuh enam setengah basis poin ke 4.263% setelah sebelumnya sempat naik ke 4.349% sehingga mendorong naik harga emas.

BACA JUGA:Green Haven! Konsep Rumah Modern 2024, Hadirkan Suasana Sejuk & Asri di Tengah Keterbatasan Lahan, Simak!

Powell mengambil sikap yang netral dengan berkata bahwa dia masih tidak yakin kebijakan moneter yang sekarang ini sudah cukup restriktif membawa inflasi turun ke 2%.

 

Namun, pasar tidak menaruh perhatian kepada usaha Powell untuk bersikap netral dengan CME FedWatch Tool menunjukkan pasar sekarang sedang memperhitungkan dalam harga lebih dari 50% kemungkinan pemangkasan tingkat suku bunga oleh the Fed pada kuartal pertama tahun 2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: