Jadi Politik Kebijakan Pemerintah, Hingga Candaan Warga Net.

Jadi Politik Kebijakan Pemerintah, Hingga Candaan Warga Net.

Kritis Warganet : Candaan Warganet atas "kekosongan" timnas u-17 dalam laga piala dunia U-17. -Foto.troll and balon99-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17. Turnamen ini ajang bergengsi bagi pemain muda sepakbola dari berbagai negara di seluruh dunia. Digelar setiap dua tahun sekali dan diikuti tim-tim nasional U-17. Semua negara dinobatkan sebagai juara di masing-masing wilayah konfederasi FIFA.

 

Tak sampai babak 16 besar, timnas muda harus mengubur impian kembali berlaga. Namun semangat tuan rumah yang baik Indonesia tetap gelar bersama FIFA agar perhelatan bergengsi ini berjalan lancar. Hingga akhirnya sukses terselenggara. Ya, PSSI (ketua umum Erick Thohir.red) dan FIFA berhasil adakan perhelatan dunia usia muda ini.

 

Erick Thohir selaku Menteri Hingga Ketua PSSI berhasil membawa Indonesia naik level di mata dunia. Sebagai tuan rumah, Indonesia bisa di perhitungkan di level internasional dalam hal sepakbola. Begitu juga Presiden FIFA, Gianni Infantino menyabet penghargaan bintang jasa dari Presiden di Istana negara.

Padahal sebelumnya, Gianni lah yang mencabut Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U-20. Kemudian diganti menjadi U-17. Alhasil kebijakan pemerintah dan FIFA tidak membuat timnas muda berprestasi. Hanya memeriahkan ajang bergengsi para pemain muda. Tak berlanjut terlihat potensial pemain timnas U-17 ini oleh talend scouting dunia.

BACA JUGA:Pemain Wolverhampton Resmi Jadi WNI. Tidak Ingin Jadi Warga Belanda. Ini Alasan Dirinya...

Padahal, Piala Dunia U-17 yakni platform penting bagi pemain muda tunjukkan bakat mereka dan peroleh pengalaman berharga. Turnamen ini juga menjadi tempat pemandangan bagi para pencari bakat dan klub-klub sepakbola top demi merumuskan pemain potensial untuk masa depan. Akan tetapi, timnas muda hanya mampu bermain 3 kali dibabak penyisihan. Dua kali imbang dan satu kali kekalahan.

 

Terlebih lagi, timnas Indonesia jadi candaan warganet di penghujung gelaran piala dunia. Tak ada "Nama" Indonesia di peraihan gelaran individu di puncak gelaran piala dunia U-17 pada 2 Desember lalu. Malahan, Indonesia masuk dalam dalam daftar selebrasi terbaik dari akun Facebook Troll Club' Bola.

BACA JUGA:Prabowo Gibran Bakal Hadir Langsung ke OKI. Siap Siap Para Pendukung. Lihat Tanggalnya.

 Ya, selebrasi terbaik tidak ada dalam penghargaan FIFA. Melainkan. Candaan hingga dapatkan komentar dari warganet betapa malangnya timnas U-17 ini. Tak berprestasi hingga dimanfaatkan elit politik negeri. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: