Jenuh Saat WFH atau WFA?! Solusinya Ada Yang Lebih Ampuh Selain Refreshing.

Jenuh Saat WFH atau WFA?! Solusinya Ada Yang Lebih Ampuh Selain Refreshing.

Cegah Penyakit Jantung : Salah Satu Manfaat Memelihara Kucing-Foto.net-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Diantara cara mengatasi kejenuhan bekerja sendiri baik WFH maupun WFA yakni dengan memelihara hewan. Menurut dr. Fadhli Rizal Makarim dalam sebuah tulisan di halodoc.com memiliki hewan piaraan yakni salah satu cara yang baik untuk mengurangi kecemasan dan stres. 

 

Seekor hewan peliharaan bisa menjadi sumber kenyamanan, persahabatan, dan motivasi bagi pemiliknya. Hewan peliharaan juga dapat bantu menjalani kehidupan yang lebih sehat mental.

 

Diantara hewan peliharaan yang umum dan banyak dipelihara adalah kucing. Kucing bagi para pecintanya, adalah hewan yang sangat menyenangkan bahkan menjadi ‘teman setia’ penghilang lelah dan stres setelah seharian bekerja.

BACA JUGA:Perlunya Vitamin Untuk Kucing, Vitaminnya Sama Dengan Manusia? Ini Jawabannya!

Memelihara kucing ternyata bukan hanya sekedar hobi ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh, berikut diantaranya yang didapat penulis dari beberapa sumber :

 

1.Bisa mengurangi resiko terkena serangan jantung. 

 

Dari penelitian yang dilakukan, pemilik kucing akan memiliki resiko serangan jantung 30 persen lebih rendah dibanding mereka yang tidak memiliki kucing. Selain itu, pemilik kucing juga memiliki detak jantung yang lebih rendah, tingkat stress kecil dan tekanan darah yang lebih rendah. Menurut Dr Adnan Qureshi, penulis senior studi tersebut, mengatakan, memiliki hewan peliharaan mungkin membantu menghilangkan stres.

BACA JUGA:Selain 9 Nyawa! Ada 10 Mitos Memelihara Kucing, Nomor 6 Bikin Kaget! Mari Cek Sendiri

2.Pemilik kucing cenderung tidak menderita depresi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: