Dekranasda Banyuasin Dorong Kewirausahaan Melalui Pelatihan Sulam Benang

Dekranasda Banyuasin Dorong Kewirausahaan Melalui Pelatihan Sulam Benang

Pelatihan inovatif Sulam Benang kewirausahaan bagi Perajin di Banyuasin-foto-

Dekranasda Banyuasin Dorong Kewirausahaan Melalui Pelatihan Sulam Benang 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Pemkab Banyuasin, bersama Dekranasda, mengadakan Pelatihan Wirausaha Sulam Benang di Hotel Emelia Palembang.

Ketua Dekranasda, Hj. Merry Hani Rustam, membuka resmi pelatihan ini, menekankan potensi besar kerajinan sulam benang sebagai motor penggerak ekonomi baru bagi masyarakat Banyuasin.

Kegiatan ini didukung penuh untuk menciptakan wirausaha inovatif di kabupaten tersebut.

Pelatihan kerajinan sulam benang dihadiri oleh Wakil Ketua Dekranasda, Marisa Utami Erwin, serta Instruktur Ruang Industri Kreatif, Rini Utami, S.Pd.

BACA JUGA:Dukung UMKM, Atasi Inflasi Pj Bupati Banyuasin Mendorong Masyarakat Gunakan Produk Asli Lokal

Ketua Dekranasda, Hj. Merry Hani, menyoroti keberlanjutan kerajinan sulam benang sebagai aset berharga dan potensial dalam menggerakkan perekonomian lokal.

"Sulam benang merupakan kerajinan yang telah ada sejak zaman dahulu dengan istilah embroidery atau disebut bordir.

Kegiatan ini sangat tepat dan sesuai, dapat menciptakan wirausaha baru, dan merupakan potensi besar untuk peningkatan ekonomi masyarakat," ujar Hj. Merry Hani.

Potensi kerajinan seperti sulaman, bordir, tenun, cendramata, dan kuliner di Kabupaten Banyuasin menjadi fokus dalam pelatihan ini.

Dengan dukungan Pemkab Banyuasin dan Ketua Dekranasda, diharapkan pelatihan ini mampu mencetak wirausaha inovatif yang dapat berkontribusi signifikan terhadap pembangunan ekonomi lokal.

BACA JUGA:Elektrifikasi Jalan Tol: Subsidi Motor Listrik Naik Menjadi Rp10 Juta, Masyarakat dan UMKM Berharap Berkembang

Keterampilan dan pengetahuan yang diberikan melalui pelatihan ini diharapkan tidak hanya memperkaya ketrampilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: