Kado Akhir Tahun dari Emiten Terkemuka: Saham BBCA, UNVR, dan TOWR Bagi-bagi Dividen Interim!

Kado Akhir Tahun dari Emiten Terkemuka: Saham BBCA, UNVR, dan TOWR Bagi-bagi Dividen Interim!

Kado Akhir Tahun dari Emiten Terkemuka: Saham BBCA, UNVR, dan TOWR Bagi-bagi Dividen Interim!-Foto:google/net-

Kado Akhir Tahun dari Emiten Terkemuka: Saham BBCA, UNVR, dan TOWR Bagi-bagi Dividen Interim!

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Pada pekan ketiga Desember 2023, saham dari beberapa emiten terkemuka di Indonesia, seperti PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR), akan segera merealisasikan distribusi pembayaran dividen interim kepada para pemegang saham.

Berdasarkan catatan Bisnis, distribusi dividen ini menjadi kabar baik bagi investor di tengah kinerja positif perusahaan.

BBCA, sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, akan membagikan dividen interim senilai Rp42,50 per saham pada Rabu, 20 Desember 2023.

Total dividen yang akan dibagikan mencapai Rp5,23 triliun, dengan jumlah saham yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebanyak 123,275 miliar saham.

BACA JUGA:Bibit Menguak Kunci Sukses di Puncak Penjualan Obligasi Negara Ritel Terdepan dalam Fintech!

Hal ini menunjukkan peningkatan sebesar 21,4% dibandingkan dengan dividen pada tahun sebelumnya, yang mencapai Rp35 per saham atau Rp4,31 triliun.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, menyatakan bahwa pembagian dividen ini merupakan komitmen perusahaan untuk terus memberikan nilai tambah kepada pemegang saham.

Dalam kuartal III/2023, BBCA berhasil mencatatkan laba bersih secara konsolidasi sebesar Rp36,4 triliun, mengalami peningkatan sebesar 25,8% secara tahunan.

BBCA juga terkenal sebagai salah satu emiten yang konsisten membagikan dividen interim sejak tahun 2004, menjadikannya anggota indeks IDX High Dividend 20.

BACA JUGA: Saham INET Memimpin Daftar Top Losers Pekan Ini, Namun BEI Tetap Tandai Peningkatan Positif

Sementara itu, UNVR, perusahaan konsumer terkemuka, akan membayarkan dividen interim sebesar Rp2,40 triliun pada Selasa, 19 Desember 2023.

Pemegang saham UNVR berhak mendapatkan dividen sebesar Rp63 per lembar. Keputusan ini telah disetujui oleh Direksi dan Dewan Komisaris pada 24 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: