Hanya TC Timnas. Coret 6 Nama Usai TC. Lilipaly/Nadeo Bisa Comeback?!

Hanya TC Timnas. Coret 6 Nama Usai TC. Lilipaly/Nadeo Bisa Comeback?!

Stefano Lilipaly kembali tidak di panggil timnas Indonesia dalam piala Asia Qatar. Sebelumnya, Lilipaly tidak masuk skuad Shin Tae Yong di kualifikasi piala dunia 2026-Foto : Borneo FC.ID-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Publik sepakbola Indonesia kembali pertanyakan keputusan pelatih kepala Shin Tae Yong tak memanggil pemain memberi assist terbanyak BRI liga 1 2023/2024 saat ini, Stefano Lilipaly. Usai tak bertaji di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae Yong kembali beri keraguan pada publik sepakbola timnas senior. 

 

Traning camp timnas bakal berjalan di turky. Berlangsung 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024. Kemudian, Hadapi Piala Asia di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Apakah Shin Tae Yong bakal panggil Lilipaly kembali ?! Masalah fisik menjadi alasan utama pelatih asal Korea Selatan itu tak memanggilnya TC ke Turki hari ini (20/6).

BACA JUGA:Tindak Lanjut Aduan Masyarakat, Polda Sumsel Giat Razia Natal Hingga Tahun Baru

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI sekaligus manajer Timnas Indonesia, Sumardji, enggan mengungkapkan secara detail alasan mengapa Stefano Lilipaly tidak diikutsertakan. Namun, 29 pemain terpilih merupakan pilihan Shin Tae-yong.

 

"Pertimbangan teknis ada di tim kepelatihan," tutur Sumardji. 

 

Adapun nantinya, hanya 23 pemain yang akan dibawa Shin Tae-yong ke Piala Asia. Artinya, bakal ada enam pemain yang dicoret di Turki. Sementara itu, goalkeeper terlaris timnas, Nadeo Argawinata juga tidak di panggil timnas akibat cedera pinggang parah. 

BACA JUGA:Oppo A2 Meluncur pada November 2023! Teknologi Terbaru dan Desain Elegan

Sekedar informasi, timnas Indonesia berangkat menuju Turki Hari ini (20/12). Sementara itu, Shin Tae Yong tidak memanggil 11 nama pemain yang pernah tergabung dalam kualifikasi piala Asia 2023 lalu. Skuad yang diprediksi bakal memuluskan Indonesia capai target masuk 16 besar.

 

Seiring berjalannya waktu, Shin Tae Yong merubah komposisi tim. Dengan mencoret 11 nama termasuk tidak ikutsertakan Nadeo dan Lilipaly. Shin Tae-yong lebih memilih memboyong Syahrul Trisna, Muhamad Riyandi, dan Ernando Ari ke Turki ketimbang Nadeo Argawinata untuk posisi penjaga gawang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: