ini Dia Top Movers di Bursa Efek Indonesia Sepanjang 2023!

ini Dia Top Movers di Bursa Efek Indonesia Sepanjang 2023!

ini Dia Top Movers di Bursa Efek Indonesia Sepanjang 2023!-Foto:google/net-

ini Dia Top Movers di Bursa Efek Indonesia Sepanjang 2023!

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Sejak awal tahun 2023, sejumlah saham telah menjadi perbincangan utama di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai top movers atau penggerak utama Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Data dari BEI menunjukkan bahwa saham-saham ini memiliki peran signifikan dalam mengangkat kinerja IHSG sepanjang tahun ini.

Salah satu saham yang mencuri perhatian adalah BREN-CUAN, milik pengusaha sukses Prajogo Pangestu.

Saham PT Barito Renewables Energy Tbk. (BREN), yang merupakan milik Prajogo Pangestu, menjadi penggerak teratas IHSG dengan pertumbuhan harga mencapai 861,5%.

BACA JUGA:Mahfud MD Kritik Program Tax Amnesty 'Tak Jelas Hasilnya!'

Kenaikan ini mampu menaikkan IHSG sebanyak 260,35 poin. BREN, yang terdaftar di BEI pada 9 Oktober 2023 dengan harga Rp780 per saham, telah mencapai kapitalisasi pasar sebesar Rp1.003 triliun.

Prestasi gemilang kedua dalam daftar ini dipegang oleh PT Amman Mineral Internasional Tbk. (AMMN).

Saham AMMN, yang berhasil menggerakkan IHSG sebanyak 121,04 poin, menunjukkan kinerja luar biasa dengan pertumbuhan 290,9% secara Year to Date (YTD).

Saham ini, yang merupakan bagian dari konglomerasi Grup Salim, Grup Medco, dan Agus Projosasmito, memiliki kapitalisasi pasar mencapai Rp480 triliun.

BACA JUGA:Harga Emas Antam Stabil di Hari Natal, Emas Gift Selamat Natal Dijual Rp686.000

Prajogo Pangestu juga berhasil mengangkat IHSG melalui kepemilikannya di sektor petrokimia dengan saham PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA).

Saham TPIA mampu mendorong IHSG sebesar 105,11 poin dengan pertumbuhan 128,6%, dan kapitalisasi pasar yang mencapai Rp508 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: