Witan Sulaeman Bersama Marcelo Kedapatan Makan Mie Instan. Ditegur Pelatih Sampai Dapat Cibiran Dari Netizen.

Witan Sulaeman Bersama Marcelo Kedapatan Makan Mie Instan. Ditegur Pelatih Sampai Dapat Cibiran Dari Netizen.

Buat Heboh : Dua pemain timnas ditegur pelatih Shin Tae Yong usai lakukan unggah foto makan mie instan di akun IG.-Foto.net/IG-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Berharap sudah semua terjaga dengan baik ternyata pihak jajaran pelatih tim nasional (timnas) Garuda masih kecolongan dengan indisipliner pemain. Ya, penyerang sayap Witan Sulaeman dan Marcelon Ferdinan kedapatan menyantap mie instan ketika training camp (TC) sedang berlangsung di Turki.

 

Kondisi tersebut membuat Shin Tae-Yong marah meski bersifat teguran. Dalam akun Instagram milik Marcelo Ferdinand, ia mengunggah foto makan mie di kamar hotel bersama Witan Sulaeman. Asisten pelatih timnas Nova Arianto membenarkan hal tersebut. Entah bersifat ingin buat heboh atau bagaimana namun tindakan tersebut ditegur pihak pelatih dan dokter tim.

"Mereka sudah ditegur coach Shin," singkat Nova belum lama ini. Lanjutnya, TC di turki memang bersifat persiapan pemain jelang piala Asia di Qatar. Selain itu, pemain dharapkan siap fisik dan menjaga makanan. "Kata dokter tim juga tidak apa apa kalau sekali sekali. Tapi kalau sudah tiap hari, kami akan ambil tindakan tegas," jelas Nova.

BACA JUGA:Harga Minyak Mentah Menuju Penurunan Tahunan Terbesar Sejak 2020

Mengingat, persiapan timnas ikuti ajang bergengsi level Asia ini tidak main main. Selain terus lakukan proses naturalisasi pemain asing. Anggaran persiapan tim juga tidak sedikit. Selain nutrisi, sarana yang dipersiapkan juga tidak kalah baik demi capai hasil memuaskan di piala Asia 2024. Tak ayal sanggahan Marcelo juga dicibir netizen di media sosial.  

 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali turut menyoroti pemain timnas Indonesia yang ditegur oleh sang juru taktik, Shin Tae-yong, karena kedapatan memasak mi instan ketika menjalani pemusatan latihan di Turki. Aksi ini ramai diperbincangkan di jagat maya setelah salah satu pemain timnas Indonesia.

BACA JUGA:Tembus Satu Juta Penonton. Ternyata Film Ini Digemari Akhir Tahun.

Menurut Amali, pemain yang melakukan hal tersebut hanya bergurau, terlebih asupan yang diberikan oleh pihak hotel sudah cukup. "Sudah diberi teguran oleh pelatih Shin Tae-yong kepada para pemain tersebut," ujar Zainudin dikutip dari situs berita Antara. "Mereka mengaku hanya bercanda karena makanan yang tersedia sudah lebih dari cukup disiapkan oleh pihak hotel tempat menginap timnas," katanya.

 

Eks Menpora ini menambahkan, makanan yang disediakan pihak hotel standar asupannya telah memenuhi syarat bagi para atlet. "Sama sekali tidak ada masalah, menu makanan sesuai standar gizi atlet. Semua tersedia dalam jumlah yang banyak. Saya juga kan ikut makan dengan mereka," ucap Zainudin Amali.

BACA JUGA:Vaksin Inavac Tiba Di Sumsel, Antisipasi Covid-19 Lanjutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: