Harga Saham PT Bank Mandiri Mencapai Rekor Tertinggi Sepanjang Masa

Harga Saham PT Bank Mandiri Mencapai Rekor Tertinggi Sepanjang Masa

Harga Saham PT Bank Mandiri Mencapai Rekor Tertinggi Sepanjang Masa-Foto:google/net-

Harga Saham PT Bank Mandiri Mencapai Rekor Tertinggi Sepanjang Masa

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Pada perdagangan pekan ini, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) mencatatkan prestasi gemilang dengan harga sahamnya yang menyentuh level all-time high (ATH) pada Rp6.475.

Hingga penutupan perdagangan Jumat (5/1/2024), saham BMRI mengalami kenaikan sebesar 1,18%, naik dari harga pembukaan Rp6.425 per saham.

Saat puncaknya, saham BMRI mencapai level tertinggi di Rp6.475. Kenaikan ini membawa total kenaikan saham sebesar 23,6% sejak stock split tahun lalu.

Dengan kinerja gemilang ini, kapitalisasi pasar BMRI juga ikut terdongkrak, mencapai level Rp599,67 triliun.

BACA JUGA:Gebrakan Investor Asing di Pekan Pertama 2024! Saham Perbankan Jadi Primadona Beli Bersih Rp1,39 Triliun

Posisi penutupan perdagangan pada Jumat (6/1/2023) menjadi rekor tertinggi sepanjang masa (ATH) baru bagi BMRI setelah mengalami stock split pada April 2023 lalu.

Sebelumnya, pada perdagangan Kamis (4/1), saham BMRI sudah menyentuh ATH setelah ditutup pada harga Rp6.350 per lembar saham.

Menurut Head of Investment Reswara Gian Investa Kiswoyo Adi Joe, kenaikan harga saham BMRI menjadi sinyal positif pergerakan pasar modal.

Ia menyatakan bahwa kenaikan saham emiten berkapitalisasi pasar terbesar kelima di bursa ini sejalan dengan optimisme pasar dan menjadi penanda berakhirnya era suku bunga tinggi.

BACA JUGA:Generasi Sandiwara ke Generasi Sukses! Bibit Pangkalan Investasi Muda dengan 5 Juta Pengguna Berprestasi

Kiswoyo juga menambahkan bahwa kenaikan saham BMRI turut membuat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berkinerja baik dibandingkan dengan bursa regional lainnya.

Hal ini memberikan kepercayaan lebih kepada investor global untuk masuk ke pasar modal Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: